Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GLZoo Yogyakarta Promosi di Bali

Kompas.com - 06/09/2014, 14:15 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Gembira Loka Zoo Yogyakarta mengikuti promosi bersama potensi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar Pemerintah Kabupaten Sleman di Denpasar, Bali, pada 27-28 Agustus lalu.

"Acara diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dikemas melalui travel dialog," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Josep Kurniawan di Yogyakarta, Kamis (4/9/2014).

Menurut dia, kegiatan itu diikuti l6 peserta, selain GLZoo juga Museum Jogja Kembali, Museum Dirgantara, Vredeburg, Dinas Kebudayaan Gunung Kidul, dan lainnya. "Kegiatan promosi bersama tersebut memiliki tujuan untuk mengenalkan potensi pariwisata di wilayah DIY kepada masyarakat di Bali," katanya.

Menurut Josep, kegiatan sesi pertama promosi tersebut adalah para peserta berdialog dengan para guru SD dan SMP se-Bali. Dilanjutkan dengan pelaku pariwisata dan Asita di Pulau Dewata tersebut.

Pada hari kedua, peserta meninjau obyek wisata di Bali, di antaranya Teluk Penyu, Uluwatu dan sempat menyaksikan penampilan tari Barong. Selain itu, rombongan dari GLZoo menyempatkan mengunjungi Museum Rudana di Ubud. "Kami bertemu dengan Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia Putu Supadma Rudana untuk belajar banyak mengenal permuseuman," kata Kabag Pendidikan GLZoo Khrisyanto Agung Wibowo.

Di Bali, lanjut Agung, rombongan GLZoo juga mempelajari sistem pemasaran di sejumlah obyek wisata menarik di Pulau Dewata tersebut. Tempat wisata lain yang tak lupa dikunjungi adalah Bali Park Zoo dan Bali Zoo. "Kami melihat banyak keunggulan kebun binatang di sana yang bisa diterapkan di GLZoo Yogyakarta," kata Agung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com