Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bajaj Jokowi di Hotel Tentrem

Kompas.com - 08/09/2014, 14:48 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Senin (8/9/2014) pukul 08.08 WIB, Chief Executive Officer PT Sido Muncul Irwan Hidayat meresmikan peletakan Bajaj BBG (Bahan Bakar Gas) bernomor polisi B 2954 MA dan B 2062 DE di Hotel Tentrem Yogyakarta. Kedua bajaj ini memiliki nilai historis tentang Presiden RI dan Wakil Presiden RI ke-7. Bertempat di lobi hotel yang terletak di Jl AM Sangaji Nomor 72 A serta disaksikan oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Seperti diketahui, pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK menaiki bajaj bahan bakar gas tersebut ketika menghadiri pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU pada 1 Juni lalu. Bajaj BBG ini memiliki nilai sejarah di mata publik karena Jokowi sempat menandatangani bajaj berwarna biru tersebut pada acara 'Doa Jokowi untuk Negeri' di Taman Ismail Marzuki pada Minggu (24/8/2014).

Menurut Irwan Hidayat, bajaj yang dibelinya pada 24 Juni 2014 serta diserahterimakan tanggal 24 Juli 2014 tersebut mempunyai nilai sejarah tinggi.

"Saya menilai kedua bajaj ini merupakan kendaraan bersejarah sebab telah berperan mengantarkan Jokowi dan JK saat menghadiri pengundian nomor urut di KPU pada 1 Juni 2014 lalu yang kini keduanya menjadi presiden dan wapres terpilih," kata Irwan, Senin (8/9/2014).

Irwan menjelaskan, pemilihan moda transportasi bajaj oleh Jokowi-JK saat itu sungguh tak terduga dan unik. Irwan pun langsung tebersit untuk membeli kedua bajaj itu dan meletakkan di lobi Hotel Tentrem Yogyakarta.

Selain itu, tambah Irwan, lokasi bajaj di lobi hotel sekaligus menjadi penarik minat tamu Hotel Tentrem agar mau mengambil foto di depan bajaj tersebut sehingga tamulah yang mempromosikan keunikan Hotel Tentrem. (Tiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com