Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Pacu Adrenalin di Speedy Karting

Kompas.com - 14/09/2014, 13:45 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

 

BELUM punya rencana di akhir pekan padahal waktu luang sedikit lebih panjang? Coba lah dengan kegiatan yang sedikit berbeda, bermain go kart. Lokasi bermainnya masih di Jakarta, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Pancoran.

Adalah Speedy Karting, salah satu tempat memacu adrenalin dan menghilangkan stres yang selalu penuh pengunjung saat akhir pekan. Sekali waktu saya pernah bermain dengan keluarga, lain waktu lagi saya datang bersama teman-teman. Berlagak menjadi pembalap dalam lama permainan selama enam menit.

Arenanya tak terlalu besar, lahannya hanya seluas 3.000 meter dengan panjang lintasan sekitar 400 meter dan lebar 4- 6 meter yang dibatasi dengan ban warna-warni. Tempatnya dibuat mirip dengan arena lintas balapan.

Bagi yang pertama datang ke sini dan ingin bermain dikenakan biaya seharga Rp 60.000. Hanya saja Anda belum boleh masuk lintasan begitu saja. Sebagai pelengkap dan pengamanan, pemain go kart diharuskan memakai balaclava dan juga sarung tangan yang bisa dibeli di tempat atau pun bawa sendiri. Bila membeli di tempat, dikenakan biaya kembali sebesar Rp 15.000 untuk dua pelengkap tersebut. Balaclava dan sarung tangan boleh dibawa pulang dan dibawa kembali saat ingin bermain lagi di sini. Untuk fasilitas lainnya, ada helm dan jaket yang dipinjamkan sebelum masuk lintasan.

Dokumentasi Speedy Karting Bermain Go Kart di Speedy Karting

Saran saya, saat akhir pekan ada baiknya datang agak siang, jangan terlalu sore kalau tak mau mendapat antrran yang panjang. Siang saja, bisanya sudah harus mengantre 30 sampai 40 menit karena satu kali permainan, hanya dapat memuat empat go kart.

Biasanya saat pertama kali bermain, Anda mungkin ragu dengan keamanannya. Tenang saja, ada beberapa instruktur yang siap membantu Anda di lintasan. Bila go kart salah jalur atau pun menabrak ban, go kart akan diarahkan pada lintasan kembali.

Menyenangkan, walaupun terasa singkat, hanya enam menit. Sebentar memang, tapi kalau sedang berada di lintasan, enam menit terasa lama dan cukup untuk membuat badan berkeringat. Lintasannya bisa dibilang cukup mudah, walaupun bagi yang baru bermain mungkin terasa sempit. Tempat ini kerap disambangi beragam usia, mulai dari usia 7 tahun hingga yang berusia 50 tahun. Syaratnya memang tak banyak, memiliki tinggi 135 cm agar kaki dapat mencapai pedal.

Untuk go kart keluarga, yaitu yang dapat memuat dua orang, diharapkan memiliki tinggi badan 100 cm. Go kart keluarga ini biasa disebut dengan go kart tandem atau double yaitu go kart yang dikemudikan oleh orang tua atau petugas lintasan menemani anak-anak yang ingin bermain. Berminat untuk mengisi akhir pekan ini dengan berlagak menjadi pembalap? Datang Yuk!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com