Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Silalahi: PDT Bukan Saingan FDT

Kompas.com - 17/09/2014, 17:34 WIB
MEDAN, KOMPAS.com - Tokoh masyarakat Batak, TB Silalahi, menilai Pesta Danau Toba yang diadakan Kabupaten Simalungun tidak menyaingi Festival Danau Toba (FDT) 2014.

Dalam konferensi pers usai acara pembukaan FDT 2014 di TB Silalahi Center, mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara itu mengaku langsung menelepon Bupati Simalungun ketika mendengar ada acara Pesta Danau Toba di Parapat yang akan dibuka Kamis (18/9/2014).

"Saya langsung telepon bupati. Tapi beliau bilang, Pesta Danau Toba dibuat bukan untuk menyaingi FDT 2014. Acara itu dibuat agar jangan fokus di Tobasa, tapi di Parapat juga. Jadi positive thinking saja," katanya, Rabu (17/9/2014).

Gubernur Gatot Pujo Nugroho yang juga hadir pada konferensi pers juga sepakat dengan cara pandang TB Silalahi.

Menurut Gatot, semakin banyak acara untuk mempromosikan pariwisata di daerah Danau Toba, maka akan semakin baik.

Konsep acara Pesta Danau Toba di Parapat hampir mirip dengan Festival Danau Toba. Namun, kata gubernur, khusus untuk tahun ini agenda promosi Danau Toba dipusatkan di Tobasa. (ton)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com