Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Es Krim Gentong, Menghadirkan Kenangan Tempo Dulu

Kompas.com - 22/09/2014, 15:42 WIB
Michael

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Makan es sudah biasa apalagi es modern seperti gelato dan taiwan dessert yang outletnya sudah menjamur di Indonesia. Bagi anda yang ingin menikmati es krim yang berbeda atau rindu dengan es krim tempo dulu yang mungkin terasa lebih cocok di lidah anda, es krim yang satu ini bisa menjadi alternatif manis anda.

Dengan menghadirkan konsep es krim jadul, Es Krim Gentong menjadi salah satu merk yang mulai digemari oleh masyarakat. Tidak hanya karena konsepnya yang unik, namun rasa dan bahan yang digunakan merupakan kualitas premium. Biasanya eskrim jadul seperti ini dapat anda temukan di pedagang keliling yang berjualan keliling di depan rumah, namun sekarang anda bisa menemukannya di mal-mal.

KOMPAS.COM/MICHAEL Es krim Gentong yang digunakan untuk sajian makan di tempat.
“Kami sudah buka kurang lebih lima tahun sekarang, dan pabriknya ada di Sunter,” kata staf Es Krim Gentong di Summarecon Mall Serpong.

Menurut staf tadi, es krim Gentong juga baik untuk kesehatan karena dibuat menggunakan buah-buahan asli dan tanpa pengawet. Hal ini menjelaskan mengapa es krim Gentong tidak terlalu manis seperti es krim lain.

Ada banyak varian rasa pada es krim Gentong seperti coklat, kopi, brownies, stroberi, vanila, green tea dan bahkan ada cita rasa asli Indonesia seperti durian, nangka dan alpukat. Selain itu anda bisa memakannya dengan berbagai cara seperti menggunakan cup, cone dan roti. Berbagai menu lain serba es krim di sini juga disediakan seperti Es Teler, Waffle Ice Cream, Banana Split, Cold Dog dan Brownies Ice Cream.

KOMPAS.COM/MICHAEL Gentong yang menjadi trademark es krim Gentong digunakan sebagai tempat penyimpanan es.
Es krim alpukat yang saya coba teksturnya sangat lembut dan memiliki kelembaban yang baik, selain itu rasa alpukat juga sangat medok di lidah terasa sedang memakan alpukat asli, tidak terlalu manis dan saat selesai memakannya anda masih dapat merasakan sensasi pahit yang biasa anda temukan saat sedang memakan alpukat. Bahkan, potongan-potongan kecil buah masih terkandung di dalam eskrim ini sehingga anda harus menggigitnya terlebih dahulu.

Es krim Gentong menggunakan freezer berbentuk gentong kayu untuk menyimpan eskrimnya, sangat unik untuk dilihat. Selain untuk dimakan di tempat, mereka juga menyediakan cup ukuran besar dengan penutup yang bisa anda bawa pulang untuk dimakan di rumah.
Harga es krim Gentong tidak terlalu mahal meskipun ini adalah es krim premium sekitar Rp 14.000 sampai Rp 63.000 untuk cup yang besar.

KOMPAS.COM/MICHAEL Cup es krim Gentong yang bisa dibawa pulang.
Anda dapat menemukan outlet es krim Gentong di Summarecon Mall Serpong lantai 3 di samping Sour Sally, Tangerang, Banten. Di sini juga disediakan beberapa tempat duduk bagi pengunjung yang ingin makan di tempat. Selain di SMS, anda dapat juga menemukan outlet ini di Mall @ Alam Sutera, Living World, Mall Kelapa Gading dan pusatnya di Sunter
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com