Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTF 2014 Hari Terakhir Masih Ramai Pengunjung

Kompas.com - 28/09/2014, 21:20 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Kompas Travel Fair (KTF) 2014 tiba pada penghujung, di hari terakhir ternyata masih ramai pengunjung.

"Belum dikalkulasikan semuanya tapi kalau dari penghitungan pembelian tiket belum termasuk undangan dan lain-lain, hingga kemarin sudah berjumlah kurang lebih 25.000 pembelian tiket," ujar Project Officer KTF 2014, Raenita, Minggu (28/9/2014).

Menurut Raenita, target pengunjung pada penyelenggaraan tahun ini adalah 50.000 pengunjung dengan target transaksi hingga Rp 30 miliar. "Kalau transaksi belum dikalkulasi sampai hari ini berapa," ungkap Raenita lagi.

Pengunjung terbanyak KTF, lanjut Raenita, adalah pada hari kedua. "Kemarin itu pengunjung paling banyak, sampai closing pun harus kita mundurin 30 menit waktunya. Animo pengunjung memang luar biasa, di hari pertama dan terakhir tadi sebelum loket pembelian tiket buka, sudah pada antre. Tapi bertahap di siang hari mulai sepi dan kembali ramai malamnya," tuturnya.

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, didampingi CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, berpose layaknya peselancar seusai membuka Kompas Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (26/9/2014). Pameran wisata dan perjalanan yang akan berlangsung hingga 28 September 2014 itu banyak diminati masyarakat yang mencari tiket dan paket wisata dengan harga murah.
KTF 2014 merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya sejak pertama kali diselenggarakan 2012 lalu. Di tahun pertama dan kedua, gelaran acara masih memakai nama Kompas Travel Mart (KTM).

"Kalau gelaran pertama dan kedua diselenggarakan di Grand Indonesia kemudian Mal Kota Kasablanka, kali ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat yang lebih luas juga," terangnya.

KTF tahun ini memang berbeda, selain memakai tempat yang lebih luas juga menggabungkan 3 konsep yaitu Pameran, Talkshow dan Promosi Tiket.

Update: Sesuai rilis resmi yang dikeluarkan penyelenggara Kompas Travel Fair pada 28 September 2014, jumlah pengunjung pameran selama 3 hari sebanyak 36.750 orang dan nilai transaksi Rp 78,9 miliar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com