Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bahari Jadi Incaran Pengunjung KTF

Kompas.com - 29/09/2014, 10:15 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Laut biru dan pasir putih pantai Indonesia menjadi paket wisata yang terus menarik perhatian pengunjung Kompas Travel Fair (KTF) 2014. Apalagi Perkembangan hingga foto-foto indah yang tersebar di media sosial umumnya menjadi alasan pengunjung untuk mencari-cari alternatif paket liburan mengunjungi pantai dengan harga miring.

"Belakangan, traveler banyak yang mengunggah foto-foto pantai di media sosial, nampaknya memang wisata pantai ini tengah diminati," jelar Marcomm Producp & Development Manager, Tasha Yualita saat ditemui di KTF 2014, Minggu (28/9/2014).

Untuk itu paket-paket perjalanan wisata berbasis pantai menjadi incaran pengunjung. "Yang jadi primadona itu Raja Ampat dan Sumbawa. Lebih dari itu Bangka Belitung sampai wisata di Kepulauan Seribu juga banyak peminat,"ujarnya.

Menurut Tasha, dahulu orang masih jarang yang tertarik dengan perjalanan wisata ke arah timur Indonesia sebab masih ada kendala pada aksesibilitas dan infrastruktur, belum lagi biaya yang mahal.

BARRY KUSUMA Pantai Tanjung pasir di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
"Belakangan banyak pembangunan dan perbaikan, tapi kalau orang sekarang cenderung nekat ke tempat-tempat seperti itu. Mereka tetap puas saat melihat pemandangan yang indah walaupun akses sulit dan biaya cukup mahal, kaget juga pas tahu antusiasme ke sana cukup besar," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh General Manager travelicious.co.id, Fenny Maria. "Yang pasti wisata pantai sangat banyak peminatnya. Kalau di travelicious, hari pertama saja paket ke Pulau Lombok sudah sold out," tuturnya.

Selain Lombok, Pulau Pahawang juga menjadi pilihan prioritas pengunjung. "Oh ya karena paket wisata yang kita tawarkan masuk kategori budget travel, kita juga buka paket wisata perjalanan 3 pulau di Kepulauan Seribu dalam satu hari. Paket ini yang selalu banyak peminat, bisa dikatakan paling banyak dan selalu ada yang beli. Kebanyakan anak muda yang tertarik karena terjangkau hanya Rp 82.000 dan masih berbasis pantai juga," paparnya.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Warga menyewakan jasa kuda untuk naik ke Gunung Bromo di Probolinggi, Jawa Timur, Minggu (13/11/2011). Gunung Bromo merupakan gunung api aktif yang ada di kaldera Tengger. Gunung ini menjadi tujuan wisatawan dalam maupun mancanegara.
Satu hal yang membuatnya cukup kaget, paket wisata Bromo, Malang juga menjadi wisata domestik selain pantai yang juga diminati. "Agak kaget ternyata di KTF ini juga banyak yang melirik Bromo, sudah banyak yang tahu tapi ternyata masih mengundang penasaran," ujarnya.

Untuk paket wisapa Bromo, Malang, travelicious.co.id menawarkan harga Rp 850.000 untuk 3 hari 2 malam. Wisata termasuk ke dalamnya mengunjungi Kawah Bromo, Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com