Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapta: Revolusi Mental, "Goes to Ocean"!

Kompas.com - 30/09/2014, 11:39 WIB
Michael

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pariwisata Indonesia memiliki begitu banyak potensi yang menjanjikan dan dapat dipergunakan untuk mendongkrak devisa negara. Sayangnya, wisatawan khususnya wisatawan nusantara masih memandang sebelah mata pariwisata bahari dan hanya berfokus pada pariwisata darat.

Padahal Indonesia memiliki 17.508 pulau dari Sabang sampai Merauke. Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, wisata bahari belum dimaksimalkan sehingga hanya beberapa tempat wisata bahari saja yang terkenal seperti Bali, Raja Ampat, Mentawai, Wakatobi dan Pulau Komodo.

“Mindset kita itu mindset darat, hanya beberapa coastal line yang masyarakatnya beriorientasi laut,” ujar Sapta di Jakarta, Senin (29/9/2014).

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Kapal cepat berangkat menuju Sanur, Bali.
Sapta megatakan, masyarakat Indonesia terutama di perkotaan belum melihat wisata laut sebagai suatu potensi.

Oleh karena itu Sapta berharap bahwa pada pemerintahan Jokowi-JK dapat lebih berfokus mendongkrak wisata bahari. “Revolusi mental yaitu goes to ocean,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com