Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Serpong Ini Tawarkan Diskon 50 Persen

Kompas.com - 30/09/2014, 16:07 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com – Setelah periode soft opening yang panjang yaitu sekitar satu tahun, Grand Serpong Hotel resmi melakukan grand opening, Kamis (25/9/2014). “Hotel ini sudah satu tahun berdiri, selama itu pula masa soft opening, saat ini dilakukan grand opening seiring dengan pergantian nama baru,” ungkap General Manager Grand Serpong Hotel, Gustaf Adolf.

Seperti diketahui, hotel yang berdiri tepat di kawasan Grand Serpong City ini dahulu dikenal dengan nama Best Western Serpong. Sekarang, hotel ini dioperasikan oleh GPTel yang berada di bawah naungan Gapura Prima Grup. Saat ini belum banyak pergantian dari segi desain yang dipakai.

“Mungkin ke depannya kami bisa menambahkan simbolis yang dapat menggambarkan kearifan lokal dan budaya Banten, termasuk rencana kewajiban karyawan di hari khusus untuk memakai batik Banten,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menarik pengunjung, fasilitas dan layanan hotel juga akan ditingkatkan. “Kami mencoba untuk lebih meningkatkan lagi fasilitas dan layanan agar hotel bintang empat ini menjadi pilihan para pelaku bisnis khususnya, karena kalau dilihat dari sisi letaknya sangat strategis dimana tepat berada di jalan keluar tol Kebon Nanas, dimana juga menjadi akses yang dekat saat pengunjung ingin ke Jakarta, Merak maupun Anyer,” ungkap Gustaf saat konferensi pers.

Gustaf meyakini, kelak tempat ini dapat menjadi kawasan yang bergengsi karena selain letaknya yang strategis, di kawasan ini akan berdiri pusat perbelanjaan dan underpass menuju kawasan Gading Serpong yang dibuka pada awal tahun depan.

Sedangkan untuk fasilitas yang ditawarkan, Gustaf menjelaskan bahwa saat ini telah tersedia 194 kamar dengan beberapa tipe, yaitu Superior, Deluxe, Family Room dan Family Suite. “Untuk kamar juga, sampai tahun depan kita akan terus menambahnya per tiga bulan hingga nanti total keseluruhan berjumlah 300 kamar,” tambahnya.

Di dalam fasilitas kamar yang ditawarkan tersedia meja dan kursi untuk bekerja, balkon di tiap kamar, mini bar, brankas, dan akses WiFi gratis. Sedangkan untuk fasilitas lainnya, tersedia Restoran, Bar & Lounge, Swimming Pool, Business Center, Fitnes Center dan fasilitas penunjang untuk kebutuhan MICE(Meeting, Incentive, Convention, Event). 

“Untuk kebutuhan MICE bahkan, kami sediakan meeting room dan Ballroom dengan kapasitas 300 hingga 800 orang,” ungkap Gustav.

Grand Serpong Hotel, selama periode grand opening menawarkan harga potongan hingga 50 persen untuk kamarnya. “Kami berikan banyak promo, 50 persen untuk Family Suite dan Family Room dari harga Rp 2.200.000 sedangkan untuk Deluxe dan Superior ada potongan 40 persen dari harga Rp 959.000 selama satu bulan ini, begitu juga untuk Food and Beverage juga dapat potongan 50 persen,” katanya lagi.

Selain menjaring target pebisnis, keluarga pun menjadi target baru hotel ini. “Hotel ini juga bisa menjadi pilihan keluarga. Karena setiap tamu yang datang, selain mendapat fasilitas swimming pool di lantai paling atas, juga terdapat water park, Marcopolo. Pengunjung hotel kita bisa datang gratis ke sana,” tuturnya.

Mengamini hal tersebut, Presiden Direktur Gapuraprima Group, Rudy Margono juga turut optimis dengan perkembangan hotel ini. “Sudah pasti menjadi pilihan mereka yang memiliki urusan di sini, apalagi nanti akan ada akses ke Gading Serpong, seperti diketahui tahun depan akan diresmikan Exhibition Hall terbesar se-Asia Tenggara,” imbuh Rudy.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com