Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Balon Udara Bakal Meriahkan Bogor

Kompas.com - 08/10/2014, 10:43 WIB
BOGOR, KOMPAS.com - Festival balon udara bakal digelar di Bogor. Tepatnya di taman wisata JungleFest yang berada di kawasan Bogor Nirwana Residence.

"Selambatnya sebelum tahun depan. Sekitar Desember tahun ini," ungkap General Manager JungleFest R. Lukito, di Bogor, Selasa (7/10/2014).

Ia menjelaskan, festival tersebut akan mirip seperti festival balon udara yang pernah digelar di Sentul City. Hanya saja, balon udara yang ditampilkan tidak sebanyak gelaran di Sentul City.

"Di Sentul City, partisipannya dari 12 negara. Kalau kita sekitar tiga negara dari Asean. Balonnya tidak sebanyak mereka," tutur Sugeng.

Ia menambahkan jumlah balon udara yang akan muncul sekitar 10 sampai 12 balon. Selain itu, pengunjung JungleFest bisa naik ke balon udara. Balon udara kemudian diterbangkan walau kemungkinan tidak dibawa berkeliling.

"Kalau sampai berkeliling, masih dipertimbangkan soal angin. Di sini anginnya kencang. Jadi lihat cuaca juga," jelas Sugeng.

Selain festival tersebut, JungleFest sering mengadakan beragam acara, salah satunya Bogor Culinary Festival. Dalam festival kuliner tersebut ditampilkan 60 stand makanan khas Bogor. Semuanya merupakan penjual kaki lima yang tersebar di Bogor.

"Rencananya akan jadi satu tahun sekali. Nanti ada lagi bulan Januari (2015)," katanya.

Namun sebenarnya, untuk menikmati aneka kuliner khas Bogor tersebut bisa dilakukan di setiap akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Menurut Sugeng, di bulan Januari 2015, pihaknya akan membuat festival kuliner dengan tema tertentu dan lebih spektakuler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com