Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahana Hydrolift Pertama di Indonesia Segera Hadir

Kompas.com - 09/10/2014, 17:19 WIB
SENTUL, KOMPAS.com - Taman  JungleLand Adventure Theme Park berencana menghadirkan wahana baru yaitu Hydrolift. Wahana ini mirip arung jeram yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat menaiki satu perahu karet yang bergerak di air, yang kemudian akan dinaikkan dengan lift setinggi 8 meter kemudian akan didorong keluar lift dan berputar turun. Wahana ini baru ada pertama kali di Indonesia.

"Wahana Hydrolift akan buka di akhir tahun ini," ungkap Public Relations JungleLand Adventure Minia Artpita Barus kepada Kompas.com, di Sentul, Selasa (7/10/2014).

Selain itu juga JungleLand akan menghadirkan wahana lainnya yaitu Texan, kereta tema tempo dulu dengan panjang 1.700 meter dan memiliki 3 stasiun. Wahana ini akan jadi kereta permainan dengan track terpanjang di Indonesia.

Di bulan Oktober-November 2014 ini, JungleLand akan menghelat event dengan tema “Sportnation”, berupa kompetisi olahraga yang melibatkan anak-anak dan keluarga, diantaranya turnamen Taekwondo, PencakSilat, dan Karate. Acara ini akan melibatkan sekitar 900 peserta dari Jabodetabek dengan usia peserta 6-18 tahun. Acara akan dilaksanakan pada tanggal Taekwondo (19 Oktober), Pencak Silat (26 Oktober), dan Karate (30 November) di Phinisi Hall Downtown Jungleland.

Sementara itu, pada Juni 2014 lalu, di zona Mysteria telah dibuka wahana Boat Blaster, wahana perang air pertama di Indonesia. Pengunjung akan berbalas tembak air dengan kapal lain atau dengan pengunjung lain yang berada di luar kapal. Wahana Boat Blaster terdiri dari 6 buah kapal air, yang masing-masingnya bisa menampung hingga 8 orang anak-anak atau dewasa dan akan berperang di atas lintasan sepanjang 150 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com