Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selandia Baru Berupaya Memikat Turis Indonesia

Kompas.com - 16/10/2014, 16:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Selandia Baru terus menunjukkan komitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia melalui program kampanye baru "100% Pure New Zealand" serta menjalin kemitraan dengan maskapai penerbangan Singapore Airlines dan Auckland Airport.

Jumlah turis Indonesia ke Selandia Baru di musim liburan telah meningkat 16 persen per tahun sejak lima tahun terakhir. Jumlah ini diperkirakan masih terus bertambah seiring dengan pengoperasian pesawat Singapore Airlines A380 rute penerbangan Singapura–Auckland. Pesawat ini akan mulai beroperasi pada 28 Oktober 2014 dan kembali beroperasinya Air New Zealand pada rute Singapura-Auckland mulai 6 Januari 2015.

Auckland Airport memberikan dukungan penuh kepada Tourism New Zealand melalui investasi dalam beberapa program promosi untuk mengembangkan rute ini di antaranya dengan memasang iklan di beberapa media cetak, online serta menerima kunjungan media ke Selandia Baru.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Tourism New Zealand menunjukkan bahwa kebanyakan wisatawan Indonesia yang bepergian ke New Zealand adalah bersama keluarga. Kampanye yang diangkat oleh Tourism New Zealand adalah "Every day a different journey" yang mengulas beberapa aktivitas yang menawarkan kenyamanan dan dapat dilakukan dalam jarak waktu dan area yang berdekatan.

Kampanye ini menargetkan 5,5 juta wisatawan Indonesia yang secara aktif mempertimbangkan untuk memilih Selandia Baru sebagai tempat mereka untuk berlibur serta aktifitas yang ditawarkan termasuk mengunjungi beberapa restoran dan beragam kebun anggur di Hauraki Gulf, Auckland, dilanjutkan dengan mengunjungi mata air panas (geyser) di Rotorua, dan pada hari berikutnya, wisatawan dapat mengagumi goa-goa cacing berpijar (glowworm) di Waitomo.

SHUTTERSTOCK Kota Auckland, Selandia Baru.
Nick Mudge, Regional Manager Tourism New Zealand, mengatakan, pihaknya ingin memperlihatkan kepada wisatawan Indonesia beberapa pengalaman berlibur yang unik dan dapat dinikmati di Selandia secara bersamaan. "Dengan lebih banyak jadwal penerbangan dan dengan makin banyaknya pilihan menarik untuk menghabiskan waktu berlibur, kami percaya Selandia akan menjadi tujuan wisata favorit bagi mereka di tahun mendatang,” katanya.

General Manager Indonesia, Singapore Airlines, Vinod Kannan menambahkan, New Zealand adalah negara tujuan populer bagi wisatawan Indonesia. "Kami gembira dapat bekerja sama dengan Tourism New Zealand dan Auckland Airport untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke Selandia Baru melalui beragam promosi spesial,” ujar Vinod. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com