Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menparekraf Harapkan Hotel di Indonesia Pakai Produk Lokal

Kompas.com - 17/10/2014, 14:59 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Penggunaan produk lokal Indonesia sangat penting untuk perkembangan dan pengenalan usaha ekonomi kreatif di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

"Hotel mempunyai peranan penting dalam mensinergikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang diwujudkan dalam desain arsitektur bangunan, pernak-pernik (kriya) nuansa tradisional termasuk lukisan yang dipajang serta kuliner hingga musik pertunjukan yang ditampilkan," ujar Mari di Tangerang, Rabu (15/10/2014).

Menparekraf juga memberi saran akan lebih baik bila hotel di Indonesia dapat lebih banyak lagi menggunakan produk lokal.

"Hotel suka membagikan cokelat pada saat tamu menginap. Sayangnya, cokelat identik dengan produk luar. Alangkah lebih baik bila dapat diganti dengan makanan khas Indonesia, dodol misalnya. Saya rasa tak akan kalah menarik," terangnya.

Penggunaan produk lokal seperti itu, menurut Mari, akan lebih efektif sebagai bentuk promosi dan pengenalan produk khas Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com