Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Titipkan Barang di Bandara Ngurah Rai? Ini Tempatnya

Kompas.com - 22/10/2014, 18:30 WIB
TUBAN, KOMPAS.com - Sebuah ruangan berkaca hitam dengan satu pintu berbahan kayu terlihat kosong. Ruangan yang berada di samping toilet terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali, tersebut hanya ada meja dan kursi, Selasa (21/10/2014).

Sementara di sudut ruangan tertulis papan 'Layanan Penitipan' terpasang di atas langit-langit dekat ruang itu. Inilah ruang jasa penitipan barang penumpang. Jasa ini masih belum beroperasi sejak terminal domestik baru dibuka.

Jasa penitipan ini disediakan oleh Angkasa Pura I (AP I) dan sebelumnya pernah beroperasi juga di terminal domestik yang lama.

TRIBUN BALI/IRMA YUDISTIRANI Terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali.
"Itu merupakan ruang fasilitas loker yang disiapkan AP I. Fasilitas ini bulan hal yang baru karena di terminal domestik lama sudah ada sejak dulu," ungkap Kepala Hukum dan Humas Angkasa Pura Ngurah Rai, Shively Sanssouci, kepada Tribun Bali.

Jasa itu pun juga ada di terminal internasional. Tarif yang dipatok untuk internasional Rp 25.000 per satu bagasi per hari. Tarif sama, tambah Shively, akan diterapkan sama untuk domestik. Penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut bila ingin berkeliling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com