Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasta Gio Balikpapan, Warung Pasta Selera Lokal

Kompas.com - 23/10/2014, 08:22 WIB
MELENGKAPI destinasi wisata kuliner di Komplek Pasar Segar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Pasta Gio Balikpapan hadir dengan varian pasta yang lengkap, rasa yang enak, dan harga yang menyenangkan hati.

"Di Pasar Segar kan sudah ada menu nusantara, western, dan lain-lain. Nah Pasta Gio hadir untuk makin melengkapi kuliner di Pasar Segar. Kami hadir menawarkan banyak pilihan pasta dengan harga yang terjangkau. Mungkin hanya Pasta Gio yang menyediakan pasta lengkap di luar mal atau pusat perbelanjaan," tutur Heri, Pemilik Pasta Gio Balikpapan.

Pasta Gio ini menyediakan tiga menu utama yakni pasta, roast chicken, dan steak. "Ada 12 varian pasta yang bisa dipilih sesuai selera," kata M Soleh, Tim Manajemen dari Pastagio Jogjakarta.

Pasta Gio ini merupakan waralaba dari Pasta Gio di Yogyakarta. Beberapa contoh pasta yang tersedia di sini antara lain fettucini ala chef Gio, fettucini Soleho, lasagna, dan lain-lain.
Menu lainnya quarter/half /whole roast chicken, aneka pasta (lasagna verde, fettucinni carbonara, spaghetti marinara), cheesy chicken, rump steak, dan aneka dessert seperti  chocolate mousse, American chocolate cake. Menu minumannya antara lain tea, lemon tea, lime squash, coffee hazelnut, Italian soda, cappucinno, dan lain-lain.

Keistimewaan Pasta Gio adalah semua bumbu diracik khusus oleh chef Pasta Gio. "Jadi tidak bisa ditemukan kesamaan rasanya dengan pasta-pasta selain di Pasta Gio. Rasanya sama di seluruh waralaba Pasta Gio yang ada di Indonesia," imbuh Soleh.

TRIBUN KALTIM Menu di Pasta Gio Balikpapan, Kalimantan Timur.
Bicara soal makanan hal yang utama tentu saja bicara rasa. Untuk urusan ini sudah tidak perlu disangsikan lagi. Makin banyaknya waralaba ini tersebar di beberapa kota di Indonesia jadi salah satu parameter bahwa makanan di sini pas di lidah orang Indonesia.

Dengan ciri khas bumbu, saos, dan nama-nama yang unik, aneka pasta di sini memang patut dicoba. Bahan-bahan makanannya juga berkualitas.

Biasanya, kalau memilih restoran pasta, orang akan menyiapkan budget yang besar untuk membayar pesanan makanan. Namun, di sini Anda tidak perlu khawatir, harga pasta dan teman- temannya di Pasta Gio sangat bersahabat.

Menyenangkan deh. Untuk pasta harga mulai Rp 16.000 hingga Rp 50.000. Sedangkan steak Rp 25.000 hingga Rp 60.000. Nah nggak ada kan yang sampai ratusan ribu per porsinya? "Kami memang mau menawarkan makanan yang enak, makanan berkelas resto tapi harganya terjangkau," imbuh Heri.

Keistimewaan tersebut masih didukung lagi oleh tempatnya yang nyaman. Secepatnya akan tersedia jaringan WiFi. Lokasinya yang berada di sentra kuliner Pasar Segar juga, membuatnya mudah dicari, area parkir yang luas. Dan asyiknya, kita bisa memesan makanan atau minuman dari resto atau warung lain yang ada di sekitar Pasar Segar.

Dengan kapasitas 52 tempat duduk, Pasta Gio juga cocok buat dijadikan tempat reunian, arisan, atau sekadar makan siang dan hangout. Untuk pemesanan dalam jumlah besar atau reservasi tempat sebaiknya buat janji dulu sehari sebelumnya. Agar persiapan lebih oke.

TRIBUN KALTIM Menu di Pasta Gio Balikpapan, Kalimantan Timur.
Pasta Gio juga menerima pesanan dalam jumlah besar seperti untuk ulang tahun atau acara-acara besar lainnya. Syaratnya cuma cukup buat janji satu pekan sebelumnya. "Kami juga menerima delivery order. Namun masih untuk daerah sekitar Balikpapan Baru, MT Haryono sampai RSUD, dan Sungai Ampal," pungkas Heri.

Penasaran? Coba deh akhir pekan ini mampir dan nikmati aneka pasta khas Pasta Gio di Komplek Pasar Segar Blok RD No 10. Buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00. (art)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com