Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2015, Citilink Terbangi Langit Papua

Kompas.com - 26/10/2014, 14:05 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink mendukung gelaran Jakarta Tourism Expo (JTE) 2014 di Makassar dan Jayapura serta menargetkan untuk membuka penerbangan ke Papua pada semester pertama tahun 2015.

“Citilink sendiri sudah mengantongi izin rute untuk ke Jayapura, seiring dengan penambahan armada pesawat yang akan berjumlah 32 Airbus A320 pada akhir 2014, kami akan melakukan kalkulasi terkait penambahan beberapa rute terutama ke kawasan timur Indonesia,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar seperti termuat dalam siaran pers, Kamis (23/10/2014).

Benny memaparkan bahwa wilayah Indonesia timur merupakan salah satu dari sasaran ekspansi bisnis Citilink ke depannya dengan beberapa kota yang menjadi target adalah Palu, Manado, dan Jayapura.

Terkait pelaksanaan Jakarta Tourism Expo 2014 di Papua, Benny mengatakan bahwa Citilink selalu setia mendukung ajang tahunan tersebut sejak 2010, yang sejalan dengan program pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menciptakan ajang promosi bersama dengan tujuan saling meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata antar daerah.

Adapun kegiatan Jakarta Tourism Expo akan mempertemukan para seller dari Jakarta dan para buyer dari bumi Papua (Table Top). Peserta yang hadir merupakan para travel agent dari Papua sedangkan dari Jakarta memboyong kalangan industri pariwisata seperti airline, perhotelan, dan tempat-tempat wisata.

Pertemuan tersebut digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yang bertujuan untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi wisata sekaligus meningkatkan angka rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta yang mencapai 7-10 persen per tahun.

Citilink juga akan berpartisipasi dalam table top yang melibatkan sedikitnya 100 travel agent, hotel dan resor dari DKI Jakarta dan Papua dengan tujuan mempertemukan keinginan masyarakat dan pelaku industri pariwisata sehingga bisa menghasilkan paket-paket wisata perjalanan yang atraktif dan diminati masyarakat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com