Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum dan Pameran, Daya Tarik Kota Tua Jakarta

Kompas.com - 29/10/2014, 16:00 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Tua Jakarta menjadi pilihan kunjungan pertama Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, Rabu (29/10/2014). Ia menuturkan kunjungannya kali ini adalah agenda pertama yang telah ia rencanakan.

"Saya tanya untuk agenda kunjungan pertama. Menurut teman-teman ahli, Kota Tua (Jakarta) dianggap yang paling siap untuk dikunjungi," ungkap Arief saat ditemui di Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Menurut Arief dari angka kunjungan wisatawan di Jakarta, Kota Tua Jakarta memang menjadi tempat yang paling banyak mendapat kunjungan wisatawan. Ketertarikan wisatawan yaitu didasari banyaknya museum dan juga pameran di kawasan ini.

KOMPAS.com/Sri Noviyanti Menteri Pariwisata Arief Yahya naik sepeda onthel di kawasan Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014).
Beberapa kali Arief mengatakan bahwa ia terkesan dengan master plan untuk merevitalisasi Kota Tua Jakarta. Arief juga sempat mengendarai sepeda ontel di kawasan ini. Ia membayangkan betapa kawasan ini pernah berjaya dan menjadi pusat perekonomian yang diperhitungkan dunia.

"Saat ini, Kota Tua (Jakarta) sebagai pusat keramaian di Jakarta sudah sangat sempurna walaupun kalau diukur dari tingkat keramaian dan perputaran ekonomi kalah dengan Tanah Abang. Tetapi saya kira rencana besar yang terukur dan terstruktur di kawasan ini menjadikan kami optimis akan mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com