Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar: Hari Ini Kota Tua Jakarta Ber-"Wifi"

Kompas.com - 29/10/2014, 16:01 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Fasilitas internet dipandang mampu menarik kedatangan pengunjung dan membuat pengunjung betah berlama-lama di suatu tempat. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya saat kunjungan pertamanya ke Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Penyelenggaraan acara di Kota Tua Jakarta bisa jadi menjadi solusi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tapi saya kira ada satu yang tak boleh luput yaitu fasilitas internet," ungkapnya.

Arief mengatakan bahwa telepon genggam dan fasilitas internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. "Coba lihat saja, saat ini tak ada orang yang sebentar saja bisa lepas perhatian dari telepon genggamnya," tukasnya.

Untuk itu, ia berencana untuk memberikan fasilitas WiFi gratis di beberapa titik pada kawasan Kota Tua Jakarta. "Ini cara ampuh untuk membuat banyak orang betah berlama-lama di sini. Pukul empat sore ini saya pastikan sudah terpasang WiFi di kawasan ini," ungkap mantan Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia ini memberi janji.

Kecenderungan anak muda menggunakan sosial media menginspirasi Arief untuk memberikan fasilitas ini sebagai cara yang tepat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tua Jakarta. Ke depan, tambahnya, setiap obyek wisata akan lebih baik bila mampu berkoordinasi dengan suatu komunitas.

"Komunitas dapat ditemui di manapun. Koordinasi dengan mereka pasti menguntungkan. Mereka tidak disuruh saja pasti akan berbagi soal kesukaannya apalagi kalau kita ajak bersinergi kemudian difasilitasi," imbuhnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com