Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Kembali ke Nuansa Tradisional di Sapu Lidi Resort Lembang

Kompas.com - 31/10/2014, 15:23 WIB
advertorial

Penulis

Berlibur di akhir pekan bersama keluarga atau teman, namun kehabisan ide? Dari macam-macam tempat wisata di Jawa Barat yang bisa menjadi ajang melepas penat, Sapu Lidi Cafe, Resort, & Gallery bisa menjadi wadah relaksasi maupun reuni. Dengan berbagai pilihan aktifitas, tempat wisata di Lembang seluas enam hektar ini layaknya sebuah desa modern yang mencakup restoran & cafe, hotel, dan pasar oleh-oleh. Sapulidi terletak di Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung , Lembang, Bandung.

Memasuki kawasan restorannya bagaikan masuk ke lukisan alam pedesaan Indonesia dengan sawah dan gubuk atau bale-bale. Untuk menambah feel, Sapu Lidi Resto & Cafe tidak mau setengah-setengah; anda bisa memilih satu dari sekian bale-bale ini, baik yang di antara pepohonan dan sawah maupun yang terapung di atas kolam, untuk duduk lesehan sembari menikmati hidangan. Sembari menyantap menu masakan khas Sunda yang menggugah selera, desau angin maupun gemericik air di kolam bisa menjadi latar pelengkap pengalaman kuliner anda. Makanan di Restoran ini berkisar antara 10.000 hingga 85.000 Rupiah. Tak lupa, untuk menambah kenyamanan suasana, Anda boleh mempersiapkan lotion anti nyamuk agar makan pun semakin nikmat.

Selesai makan, anda pun bisa bersantai melihat kolam ikan mas ataupun menaiki sampan yang tersedia. Meski tidak terlalu luas, pemandangan di sekitarnya sangat pas sebagai spot untuk berfoto. Di pinggir kolam juga ada kebun strawberry kecil.

Mungkin kurang puas rasanya jika nuansa tenang dan sejuk di Lembang ini hanya dinikmati sekelumit saja ketika makan? Anda bisa berlama-lama menikmati indahnya pemandangan tradisional yang menghampar dengan kenyamanan berkelas. Sapu Lidi Resort menyewakan cottage dengan beragam pilihan tarif. Ruangan-ruangannya menganut tema dan konsep yang seragam dan menyentuh hingga ke detail interior dan furniture di dalamnya, sehingga menjadi suatu ciri khas tersendiri. 

Sepulangnya dari tempat wisata ini, Anda pun bisa menyempatkan diri menuju Gallery-nya yang menyediakan beragam oleh-oleh seperti baju, makanan ringan, ataupun kerajinan tangan. Lengkap

dengan udara yang tak kalah sejuknya dengan tempat-tempat wisata di Bogor, tentunya menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih di Sapu Lidi Lembang bisa menjadi opsi kontemporer untuk wisata nuansa nusantara asli. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com