Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kawasan Terpadu Sahid di Yogyakarta

Kompas.com - 01/11/2014, 18:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sahid Property di bawah naungan Sahid Group saat ini sedang membangun kawasan terpadu baru di Yogyakarta, Sahid Yogya Lifestyle City. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare ini terintegrasi dengan hotel, kondotel, dan mal yang sedang dibangun saat ini diberi nama Amarta.

Vice President Sahid Group, Exacty Sukamdani Sryantoro di Jakarta, Jumat (31/10/2014), menjelaskan bangunan baru ini memiliki luas bangunan mencapai 55.393 meter persegi dan tergabung dengan kondotel, apartemen, mal, convention center, area parkir dan area hijau. Bangunan ini akan memiliki konsep pewayangan di dalamnya.

“Kondotel akan dibangun di atas mal dan terdiri dari 9 lantai. Total unit yang akan dibangun sebanyak 543 unit yang mulai dipasarkan per hari ini. Masih ada mal yang akan selesai pada Juli tahun depan dan renovasi hotel yang masih berjalan. Total investasi yang kami habiskan mencapai Rp 750-800 miliar,” terangnya.

Exacty menambahkan, selain memiliki konsep pewayangan, semua bangunan juga memiliki konsep hijau sehingga bisa menghemat energi. Sirkulasi udara yang ada di komplek ini juga lebih maksimal karena besarnya ruang terbuka hijau.

“Mal yang terdapat di komplek ini sudah beroperasi sejak beberapa bulan lalu dan akan beroperasi sepenuhnya pada Desember tahun depan. Okupansi mal juga sudah mencapai 70-80 persen dan masih akan terus bertambah saat soft opening pada Juli 2015,” tambah Exacty. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com