Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2014, 08:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan produk Indonesia harus berstandar global sehingga dapat menembus pasar dunia. "Salah satu produk Indonesia yang saat ini bisa menembus pasar dunia adalah industri fashion (mode)," katanya kepada wartawan usai menghadiri acara Jakarta Fashion Week 2015 di Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Arief mencontohkan tentang program Indonesia Fashion Foward yang digagas oleh Jakarta Fashion Week 2015 bekerja sama dengan British Council dan Kementerian Pariwisata serta Center for Fashion Enterprise.

Ia mengharapkan program itu dapat membuktikan kreativitas desainer Indonesia di hadapan para pecinta mode Indonesia. "Melalui program ini diharapkan para desainer lebih siap menembus pasar global sekaligus memperkuat industri fashion Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan Indonesia Fashion Foward adalah inisiatif nirlaba yang berfokus pada pengembangan kapasitas label fashion Indonesia agar siap bersaing di pasar internasional.

"Para desainer dibimbing oleh para pakar fashion kelas dunia untuk mempertajam kreativitas, mengidentifikasi masalah dan solusi masalah yang dapat menghambat pertumbuhan bisnis serta jurus menembus pasar global," katanya.

Arief mengatakan Jakarta Fashion Week merupakan platform penggerak industri mode Indonesia yang memberikan arahan, memperagakan bakat, serta kreativitas dunia "fashion" dalam negeri. "Saat ini kita lebih fokus ke desain yang didukung dengan tekstil, nantinya diharapkan bisa menembus pasar dunia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com