Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Indonesia Makin Mudah ke Budapest

Kompas.com - 04/11/2014, 08:51 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Emirates membuka rute ke Hongaria dengan penerbangan harian ke Budapest dari Dubai. Menurut Sales Executive Emirates Indonesia Romy Noverianto, rute Dubai-Budapest tersebut sudah buka sejak 27 Oktober 2014.

"Pesawat yang digunakan adalah Airbus 330-200," katanya saat pertemuan Media Workshop: Hello Budapest, di Jakarta, Senin (3/11/2014).

Menurut Romy, saat ini untuk rute Jakarta-Dubai dilayani Emirates sebanyak tiga kali sehari. Untuk rute Eropa, Emirates terbang ke 37 destinasi di 22 negara.
 
Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Hongaria Wening Esthyprobo pada kesempatan yang sama, menuturkan dengan dibukanya rute ke Budapest oleh Emirates diharapkan dapat mempermudah akses wisatawan Hongaria ke Indonesia.

"Dengan koneksi tersebut, menjadi kesempatan besar untuk mendatangkan orang Hongaria ke Indonesia. Kita negara yang indah, tapi banyak yang tidak tahu. Hambatannya karena konektivitas," ungkap Wening.

Ia menambahkan dengan dibukanya rute Dubai-Budapest, merupakan peluang besar yang bisa digarap Indonesia terutama dari sisi ekonomi, pendidikan, dan pariwisata. Apalagi, tuturnya, Emirates menyediakan rute Jakarta-Dubai sebanyak tiga kali sehari.

Sedangkan Deputy Head of Mission Embassy of Hungary in Jakarta, David Ambrus menuturkan selama ini pariwisata yang terjalin dua arah. Ia menemukan turis Indonesia di Hongaria maupun sebaliknya.

"Indonesia terkenal dengan orang-orang yang ramah pada turis. Tetapi kami juga mendengar bahwa orang Indonesia juga tamu yang ramah. Kami ingin orang Indonesia datang ke Hongaria dan merasakan pula keramahan kami sebagai tuan rumah," kata David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com