Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Janji Majukan Pariwisata Kalteng

Kompas.com - 08/11/2014, 13:42 WIB
PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink komitmen untuk mendukung dan memajukan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah sehingga lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo di Palangkaraya, Jumat (7/11/2014) mengatakan dukungan tersebut dimulai dengan membuka rute penerbangan Palangka Raya-Surabaya dengan tarif relatif murah.

Sebenarnya minat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke antar provinsi di seluruh Indonesia, sangat tinggi. Namun, besarnya dana yang harus disiapkan untuk transportasi menghambat niat tersebut.

"Citilink hadir untuk menjawab itu," kata Arif didampingi Wakil Direktur Bidang Komunikasi Citilink, Beni S Butar Butar.

Berdasarkan data BPS Semester I 2014, laju pertumbuhan ekonomi kumulatif Provinsi Kalteng merupakan yang tertinggi di Kalimantan mencapai 5,79 persen. Bahkan sektor pariwisata disokong industri hotel dan restoran juga mencatat pertumbuhan hingga 7,3 persen.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah.
Menurut Arif data tersebut memacu Citilink untuk membangun konektivitas antara kota-kota di Indonesia dan juga menjawab animo masyarakat akan penerbangan murah.

"Adanya rute penerbangan Palangkaraya-Surabaya dapat dimanfaatkan masyarakat yang akan berwisata ataupun berbisnis dari dan ke Kalimantan Tengah. Citilink akan memberikan pelayanan yang lebih optimal," katanya.

Arif menambahkan, tidak menutup kemungkinan ke depan Citilink akan meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan ke Palangka Raya seiring adanya peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat Kalteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com