Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergoda Burger Tahu

Kompas.com - 23/11/2014, 15:12 WIB
KOMPAS.com - Penggemar burger mesti coba menu satu ini. Tak seperti biasanya jika burger berbahan dasar daging sapi, burger satu ini terbuat dari tahu. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengurangi konsumsi daging merah.

Tofu Burger atau Burger Tahu ini merupakan kreasi chef dari Hotel Santika Premiere Jakarta. Patty burger atau adonan daging yang berbentuk bulat pipih tersebut terbuat dari tahu, daging ayam, dan telur. Tambahan dengan beberapa bumbu sederhana. "Saya tidak pakai tepung," kata Executive Chef Hotel Santika Premiere Jakarta Frederick D. Turambi.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Pallumara
Saat hadir di meja, burger ini lumayan besar dan begitu menggoda selera makan. Teksturnya lembut dan cocok dimakan dengan roti burger. Sebagai makanan pendampingnya adalah kentang goreng dan salad dengan saus mayonaise. Menu spesial lainnya yang tersedia selama bulan November adalah Sweet Corn and Macaroni Salad. Menu yang cocok jadi pembuka ini terdiri dari bulir jagung manis, makaroni, tomat ceri, dan keju cheddar.

Sebagai hidangan berkuah, harus coba Pallumara. Makanan khas Makassar ini menggunakan ikan kakap dengan kuah kuning. Ada sensasi segar asam dari belimbing wuluh. Serta hentakan pedas yang sopan dari penggunaan cabai. Memang, kadar pedasnya sudah disesuaikan, tidak sepedas aslinya. Frederick mengaku ke depannya ia akan mengangkat masakan-masakan khas Indonesia timur di The Harmony Restaurant.

Untuk hidangan penutup, harus mencoba Red Bead Pudding with Blueberry Sauce. Kacang merah dijadikan puding menggunakan gelatin. Rasa manis tercecap, namun terasa halus di lidah. Tambahan dengan saus dari blueberry, menambah sensasi segar asam dari puding ini. Menu-menu ala carte ini bisa dicoba di The Harmony Restaurant yang berada di Hotel Santika Premiere Jakarta, Jalan AIPDA KS Tubun, Slipi, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com