Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Rute Asean Harga Hemat dengan AirAsia Asean Pass

Kompas.com - 23/11/2014, 17:14 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat meluncurkan pass perjalanan udaranya sendiri yang diberi nama AirAsia Asean Pass.  Dengan pass ini memungkinkan para pelanggan memesan penerbangan menggunakan kredit yang telah dibeli dengan harga tetap (fixed-rate) untuk penerbangan menuju beberapa rute di seluruh negara ASEAN.

Sistem kredit ini berlaku seperti mata uang asing, yang dapat mengurangi kesulitan saat menukar mata uang asing karena harga rute berdasarkan kredit yang dimiliki. CEO Group AirAsia Tony Fernandes menyampaikan bahwa produk terbaru dan inovatif ini akan segera diluncurkan secara komersil pada Januari 2015, bertepatan dengan Konferensi Penasihat Perniagaan ASEAN Malaysia (ASEAN Business Advisory Council Malaysia Conference) mengenai Small and Medium Enterprises (SMEs).

“Kami sangat bangga menjadi maskapai penerbangan Asean sesungguhnya yang telah melayani 10 negara ASEAN. Dengan tumbuhnya Komunitas Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community) yang sejalan dengan perkembangan ASEAN Open Skies, tentunya kami senang dapat mempromosikan upaya integrasi antar negara ASEAN untuk membantu menghubungkan negara-negara yang ada didalamnya," ungkap Tony seperti termuat dalam siaran pers.

Ia menambahkan Pasar Penerbangan Tunggal ASEAN (ASEAN Single Aviation Market/ASAM) adalah hal yang pihaknya anggap serius. Ia percaya hadirnya Asean Pass ini akan semakin meningkatkan perjalanan udara ke berbagai negara ASEAN dan menarik jumlah wisatawan asing di kawasan ini.

"Cara termudah bepergian di kawasan Asean yang dipisahkan oleh perairan luas adalah melalui perjalanan udara, terutama ke negara kepulauan seperti Indonesia dan Filipina. Usaha kami untuk menjadikan perjalanan udara lebih terjangkau telah berjalan dengan baik. Namun demikian, kami akan terus mendorong usaha ini, dan Asean Pass akan menjadi katalis bagi babak baru perjalanan udara dengan AirAsia,” tambah Tony.

Dengan Asean Pass dari AirAsia, pelanggan dapat membeli tiket penerbangan menuju 137 rute di seluruh negara Asean dengan harga hemat karena dijamin akan mendapatkan harga terendah. Daftar rute yang termasuk dalam Asean Pass dapat diperoleh mulai dari 1 kredit sampai 8 kredit untuk perjalanan satu arah. Pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti poin BIG yang dapat ditukar dengan tiket gratis AirAsia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com