Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Cosplayer” Reon dan Reyna Hadir di HelloFest

Kompas.com - 24/11/2014, 09:09 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Reon dan Reyna, dua tokoh komik "re: ON" hadir di acara HelloFest Anima Expo 10. Tak pelak, pengunjung memadati booth tempat mereka berada. Pengunjung berfoto bersama sekaligus minta bersalaman dengan komikus dibalik seri komik "re: ON". Para komikus itu adalah Chris Lie, Andik Prayogo, Is Yuniarto, Nan Nan, dan lainnya. Mereka turut menyemarakkan HelloFest yang diadakan 22-23 November 2014 sekaligus mengumumkan peredaran komik "re: ON" volume 10.

“Kalau belum tahu mengenai 'Re: ON', ini adalah seri komik yang dibuat oleh komikus-komikus Indonesia. Hingga saat ini sudah ada 40 komikus yang tergabung untuk menyalurkan bakatnya dengan ikut berkontribusi dalam pembuatan komik-komik ini,” ujar Editor in Chief "re: ON Comics" sekaligus salah satu komikus, Chris Lie, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Dalam komik "re: ON", Reon dan Reyna digambarkan sebagai kakak-adik. Tak seperti komik kebanyakan, "re: ON" merupakan majalah kompilasi komik, kehadirannya sejak pertengahan 2013 lalu mampu membuat para pecinta komik di Indonesia menunggu-nunggu kehadiran seri terbaru komik tersebut.

“Di setiap edisinya ada 6 judul komik dari berbagai genre dengan periode terbit 6 minggu sekali,” tambahnya lagi.

Chris juga turut mengapresiasi para pembaca "re: ON" yang menurutnya memotivasi para komikus yang terlibat. Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Creative Director "re: ON Comics" Andik Prayogo juga turut menuturkan bahwa "re: ON" hadir untuk membangkitkan kembali semangat berkarya bagi komikus lokal Indonesia.

“Kami di sini percaya, para komikus "re: ON" sudah bisa menghasilkan karya komik dengan kualitas internasional,” ungkapnya.

Saat ini, komikus yang sudah tergabung dalam pembuatan karya komik "re: ON" berkomitmen untuk terus berkarya. "Kami semangat untuk terus komitmen dengan karya yang kami buat, bahkan ada komikus termuda kita. Dia berasal dari Bali dan baru berusia 16 tahun. Kami percaya ke depannya, komikus punya pasar yang baik di Indonesia ke depannya," tutup Chris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com