Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Jembatan Berlantai Kaca, Berani?

Kompas.com - 29/11/2014, 15:06 WIB
KOMPAS.com - Belakangan, obyek wisata tenar di dunia menawarkan panorama dari ketinggian kepada pengunjungnya, ibarat sebuah wisata uji nyali. Baru-baru ini, jembatan Tower Bridge di kota London, memasang jalur pejalan kaki dengan lantai terbuat dari kaca tembus pandang.

Hasilnya, pejalan bisa melihat langsung ke bawah dari ketinggian 42 meter. Jembatan yang sudah berusia 120 tahun ini berada di atas Sungai Thames. Jalur kaca tembus pandang ini berada di sisi barat jembatan. Rencananya, jalur kedua di sisi timur akan buka pada 1 Desember 2014.

Pengunjung yang berjalan di jalur ini bisa langsung melihat bus dan taksi khas London berlalu-lalang tepat di bawah kaki mereka. Selain itu pengunjung bisa melihat panorama kota London secara keseluruhan. Atau, jika direncanakan, bisa melihat jembatan diangkat ketika ada kapal yang ingin lewat.

Jalur kaca ini memiliki panjang 11 meter dengan lebar 1,8 meter. Jembatan ini juga bisa disewa untuk mengadakan acara di jalur kaca tersebut, misalnya acara pernikahan atau lainnya. Tertarik berkunjung? Pengunjung yang ingin mencoba jalan di jalur ini dikenakan tiket masuk seharga 9 poundsterling untuk orang dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com