Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuddy: Perhotelan Tak Perlu Cemas

Kompas.com - 11/12/2014, 09:53 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Industri perhotelan diminta tidak khawatir terhadap sepinya tingkat Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) menyusul Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) agar institusi pemerintah tak menggelar rapat di hotel demi penghematan anggaran. MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi berpendapat, sepinya MICE hanya akan berlangsung sebentar.

"Ini dampak sesaat saja (sepinya hotel karena penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dilakukan di kantor-kantor pemerintahan). Ke depan pasti akan normal lagi," ujarnya di kampus UGM, Rabu (10/12/2014).

Ia menyanggah bahwa imbauan tersebut tidak berpihak pada industri perhotelan. Menurut Yuddy, surat edaran tersebut hanya ingin mengembalikan fungsi penyelenggaraan pemerintahan pada proporsinya.

"Kantor-kantor pemerintah yang dibangun pakai uang rakyat melalui APBN itu bertujuan agar tugas-tugas pemerintah dilakukan di sana dengan sebaik-baiknya. Sementara hotel dibangun untuk mendukung sektor kepariwisataan," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com