Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel "Budget" Terbaru di Cikarang

Kompas.com - 14/12/2014, 09:07 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat, terus berkembang. Terbukti dengan banyaknya hotel baru yang beroperasi setahun belakangan. Memasuki akhir tahun ini, salah satu hotel budget, Favehotel resmi beroperasi. Berada di kawasan industri, hotel ini menyasar pasar pebisnis yang terus memenuhi kawasan ini.

"Jababeka dikenal dengan industri perdagangannya yang berkembang pesat sehingga menjadi pusat perekonomian Jawa Barat. Kebutuhan hotel di sini sangat pesat. Hotel bujet bisa menjadi pilihan para wisatawan bisnis di sini," ungkap Presiden & CEO Archipelago International, John Flood, di Cikarang, Jumat (12/12/2014).

Jaringan hotel Archipelago nasional mengelola hotel ini di bawah naungan merek Favehotel. Pada dasarnya, lokasi hotel budget ini memang bisa dibilang strategis. Jaraknya tak terlalu jauh dari pusat bisnis yaitu kurang lebih 30 menit dari ratusan pabrik yang berada di kawasan Jababeka.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Favehotel Jababeka Cikarang
"Secara lokasi memang cukup strategis karena berada tak jauh dari pintu tol Cikarang, sehingga memungkinkan bagi mereka yang juga punya kesibukan di Jakarta," tambah Hotel Manager Favehotel, Aditya Maulana.

Favehotel memiliki 155 kamar yang difasilitasi dengan televisi LED 29 inch dan juga akses WiFi gratis di 7 lantai hotel ini. Selama masa promosi pembukaan hotel, tarif kamar ditawarkan di harga Rp 388.000 per malam.

"Untuk kebutuhan bisnis dan pertemuan, hotel ini juga dilengkapi dengan 4 ruang meeting yang dapat menampung 100 tamu," ujar Aditya lagi.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Favehotel Jababeka Cikarang
Menariknya desain khas Favehotel yang dominan ungu terasa lebih segar dengan tambahan gambar-gambar Marilyn Monroe, John Lennon, dan musisi legenda lainnya dalam gaya pop-art di beberapa sudut. Gambar pop-art dapat dilihat langsung saat masuk ke dalam lobi, ruang restoran, dan juga ruang rapat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com