Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Natal dari Botol Bir di Kuta Memikat Wisatawan

Kompas.com - 15/12/2014, 17:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pohon Natal yang terbuat dari botol bir bekas menarik perhatian wisatawan di kawasan Pantai Kuta, Bali. Pohon Natal yang terpajang di depan Hotel Grand Istana Rama ini sengaja dipamerkan untuk menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang melintas di sepanjang jalan Pantai Kuta.

“Selain ingin mencari yang berbeda dari lainnya, satu hal karena  hotel kita salah satunya banyak yang mengkonsumsi bir. Kita ingin memanfaatkan bahan yang masih bisa kita pakai salah satunya botol bir. Dan ini menarik perhatian wisatawan yang melintas,” kata Umu Kulsum Sastroatmodjo, Assistant Marketing Manager Hotel Grand Istana Rama, di Kuta, Senin (15/12/2014).

Umu Kulsum menjelaskan, pohon natal yang terbuat dari botol bir bekas ini tingginya mencapai 3 meter. Sementara bahannya membutuhkan sekitar 500 botol. Pembuatannya dilakukan selama satu minggu yang dikerjakan oleh dua karyawan hotel.

Cukup banyak wisatawan yang tertarik, sekadar melihat dari dekat dan bahkan ada yang berfoto. Salah satu wisatawan bernama Yulius Martoni asal Bengkulu menyampaikan kekagumannya, bahkan berfoto dan berdecak kagum melihatnya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Pohon Natal dari botol bir di Hotel Grand Istana Rama, Kuta, Bali, Senin (15/12/2014).
“Bagus, kreatif. Jarang kita berpikir seperti ini, memanfaatnya barang bekas menjadi hasil karya yang indah. Selamat Hari Natal,” ujarnya.

Tidak hanya wisatawan dalam negri, wisatawan asing juga tak mau kalah berfoto ria bersama keluarganya ketika melintas di jalan pantai Kuta. Pohon Natal dari botol bir dilengkapi dengan bungkusan kado untuk menambah keindahan menjelang perayaan Natal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com