Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Targetkan 4 Juta Wisman pada 2015

Kompas.com - 17/12/2014, 07:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Provinsi Bali menargetkan 4 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2015. Target ini naik sekitar 500 ribu dari tahun 2014 yang hanya 3,5 juta kunjungan wisman.

“Di tahun 2015 paling tidak kita harus mencapai 4 juta kunjungan wisatawan. Sekitar 500 ribuan ditargetkan naik dari tahun ini. Sekarang (2014) kan target kita hanya 3,5 juta saja,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra di Denpasar, Selasa (16/12/2014).

Gede Yuniartha optimistis dengan angka yang ditargetkan. Berbagai macam promosi tetap dilakukan berkolaborasi dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat. Apalagi dengan bebas visa yang diberlakukan terhadap lima negara seperti Australia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Rusia akan membantu mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke Bali.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Pantai Seminyak, Bali, Minggu (6/4/2014).
“Pasti lewat target, saya optimis itu. Berbagai promosi dilakukan baik melalui IT, promosi secara langsung juga tetap kita lakukan. Apalagi kan ada pemberlakuan lima negara bebas visa, ini juga akan membantu peningkatan,” tegasnya.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali memiliki program pengembangan desa wisata dengan anggaran Rp 5 miliar pada 2015. Anggaran ini tidak jauh berbeda dengan anggaran 2014 yang hanya Rp 4 miliar lebih. Anggaran untuk pengembangan desa wisata ini termasuk juga untuk biaya promosi yang mencapai Rp 1 miliar. Tahun 2015, Bali akan targetkan sekitar 100 desa wisata yang sudah dibina dan dikembangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com