Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelni Tawarkan Tur ke Raja Ampat dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 17/12/2014, 12:03 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelni tengah menawarkan paket tur bersama atau "Pelni Tour". Ada beragam paket tur yang dipromosikan, misalnya seperti paket "Let's Go To Raja Ampat". Paket ini tergolong murah, hanya Rp 2.450.000 untuk tiga hari dua malam. Seperti diungkapkan Senior Manager Pelni Shipping Agencies Buddi Santoso, tur Raja Ampat berangkat pada 24-26 Desember 2014.

"Tapi ini sudah fully booked. Hanya dua minggu setelah launching langsung penuh," kata Buddi  saat seminar mengenai "Discover Indonesia's Solar Eclipse 2016", di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Peserta tur akan berangkat dari Sorong dan menjelajahi Raja Ampat. Jadi, peserta menginap dan makan di kapal. Mereka akan diajak snorkeling dan menyelam di beberapa pulau. Juga tur di darat seperti bird watching (pengamatan burung).

Paket lain yang masih tersedia adalah daerah tujuan Wakatobi untuk 5 hari 4 malam. Selain itu juga daerah lain seperti Takabonerate, Komodo, Mane'e, Tomini, Bandanaira, dan Derawan. Buddi mengaku paket tur ini bisa murah karena subsidi. Bisa dibilang, Pelni tak mengambil untung, malah rugi.

"Karena ini tujuannya untuk promosi. Dan kami tidak terima tamu asing, hanya orang kita (Indonesia)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com