Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Hostel-hostel Terbaik di Asia Tenggara

Kompas.com - 17/12/2014, 14:41 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Hostel menjadi pilihan bagi pelancong berbujet rendah. Namun, ada kalanya sulit mencari hostel bagus untuk diinapi. Pilihan hostel berikut bisa menjadi pertimbangan Anda terutama jika Anda berencana melancong ke kawasan Asia Tenggara.

Daftar hostel terbaik di Asia Tenggara ini diambil dari penghargaan tahunan Hoscars oleh Hostelworld.com yang sudah berlangsung selama 12 tahun. Pemenang didapat berdasarkan ulasan dari pengguna Hostelworld.com.

Indonesia, Six Degrees. Hostel ini terletak di Jalan Cikini Raya 60 B-C, Jakarta. Selain kamar asrama khas hostel dengan ranjang bertingkat, ada pula kamar pribadi. Fasilitas hostel antara lain ruangan menonton atau mini cinema, ruang biliar, dan ruang bersantai di lantai teratas yang terbuka dan bernuansa serba bambu. Hostel ini sebenarnya bebas rokok, tapi tamu boleh merokok di lantai paling atas yang terbuka.

ARSIP SIX DEGREES Hostel Six Degrees
Fasilitas lainnya adalah ruangan mencuci, parkir sepeda, area barbeque, aneka permainan papan dan play station, restoran, ruangan bersama, sampai menyediakan televisi dengan saluran internasional, aneka buku, dan DVD. Sarapan juga tersedia di hostel ini, selain juga setiap kamar dilengkapi pendingin udara dan juga akses internet.

Thailand, NapPark Hostel at Khao San. Alamat hostel ini di Tani Rd. (Banglampoo) No. 5 Taladyod Phranakorn Bangko, Bangkok, Thailand. Hostel ini dekat dengan pusat Bangkok, jadi relatif dekat dengan Grand Palace, Khao San Road, sampai Wat Pho.

Desain interior hostel ini berciri khas Thailand. Hostel dikelilingi taman terbuka. Staf hostel bisa berbahasa Inggris. Selain itu, setiap kamar dilengkapi pendingin udara dan akses internet Wifi tersedia di seluruh bangunan. Tamu juga gratis menggunakan perpustakaan dan menonton televisi. Fasilitas lainnya adalah disediakan kotak penyimpanan.

Malaysia, Roof Top Guest House and Hostel Melaka. Hostel ini berada di Jalan Kampong Pantai No. 39 Melaka, Malaysia. Hostel ini tipikal rumah khas Malaysia. Kamar tersedia dalam tipe privat maupun asrama. Handuk dan minuman disediakan. Ada pula ruangan bersama dan ruangan makan. Kamar dilengkapi pendingin udara dan gratis Wifi. Tersedia pula aneka permainan papan dan DVD.

Singapura, Green Kiwi Backpacker Hostel. Hostel ini berada di Lavender Street No. 280A, Singapura. Berada di pusat kota dan dekat dengan transportasi umum, lokasi yang sempurna untuk sebuah hostel.

ARSIP GREEN KIWI BACKPACKER HOSTEL Green Kiwi Backpacker Hostel di Singapura.
Hostel ini memiliki kamar asrama dengan desain cerah. Tersedia cafe, parkir sepeda, bar, sampai teras. Setiap kamar dilengkapi pendingin udara serta akses internet gratis tersedia di seluruh bangunan. Ada ruang mencuci dan ruangan bersama. Sarapan sudah termasuk.

Filipina, Red Carabao Community. Lokasi hostel ini di Felix Huertas Street No. 2819, Santa Cruz, Manila, Filipina. Berada dekat dengan transportasi umum, hostel ini mulanya sebuah rumah dan dikelola oleh keluarga. Ruangan yang ditawarkan menggunakan kipas angin, namun tamu bisa memesan dengan pendingin udara.

Fasilitas lainnya adalah gratis internet dengan Wifi. Ada pula teras luar ruangan, televisi dengan saluran internasional, ruangan bersama, dan barbeque. Sarapan dan makan tersedia untuk dipesan. Ada pula dapur dan kotak penyimpanan.

Vietnam, Mojzo inn. Berlokasi di Nguyen No. 120/36, Thien Thuat Street, Nha Trang, Vietnam. Terletak di jantung Nha Trang, hostel ini dekat dengan pantai dan restoran. Tamu mendapatkan fasilitas gratis air mineral sepuasnya termasuk botol isi ulang, gratis kotak penyimpanan, gratis internet dengan wifi, serta gratis handuk dan sarapan.

Fasilitas hostel setiap kamar dilengkapi pendingin udara. Ada pula ruangan bersama dan dapur. Fasilitas lainnya adalah televisi, antar jemput dari bandara, sampai penyewaan sepeda.  

ARSIP THE SIEM REAP HOSTEL The Siem Reap Hostel di Kamboja.
Kamboja, The Siem Reap Hostel. Berlokasi di Wot Bo, Angkor School Road, Siem Reap. Hostel ini memiliki restoran dan bar, serta ruangan bersama. Fasilitas gratis antara lain gratis antar jemput dari bandara, pendingin udara di setiap kamar, serta akses internet gratis dengan wifi.

Ada pula kolam renang, ruangan balkon untuk kelas yoga, sampai cinema. Juga tersedia meja biliar sampai permainan papan. Fasilitas lainnya adalah spa dan pijat, serta penyewaan sepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com