Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Buka Rute Baru Surabaya-Lombok

Kompas.com - 17/12/2014, 15:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia resmi mengoperasikan rute Surabaya (SUB) - Lombok (LOP) seiring penerbangan perdana yang berlangsung pada Senin (15/12/2014) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk.

“Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, kami berharap pembukaan rute ini dapat semakin memberikan pilihan kepada masyarakat Surabaya yang hendak bepergian ke Lombok dan sebaliknya. Kami pun optimis penerbangan ini dapat berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata Surabaya, Lombok maupun Nusa Tenggara Barat ke wisatawan domestik dan mancanegara sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi antar kedua kota tersebut," ungkap Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko seperti dikutip dari siaran pers.

Adapun penerbangan perdana rute Surabaya – Lombok tersebut akan melengkapi layanan AirAsia Malaysia yang saat ini telah ada dengan melayani 2 rute penerbangan internasional seperti Lombok – Kuala Lumpur dan Lombok – Johor Bahru.

Grup AirAsia (AirAsia Indonesia dan AirAsia Malaysia) saat ini telah mengoperasikan sebanyak 17 penerbangan per minggu dari dan menuju Lombok seperti Surabaya – Lombok p.p (7x per minggu), Lombok – Kuala Lumpur p.p (7x per minggu) dan Lombok – Johor Bahru p.p (3x per minggu).

Perayaan penerbangan perdana Surabaya – Lombok dirayakan cukup meriah di udara. Pramugari dan pramugara secara khusus mengenakan kain tenun dan hiasan khas Lombok dan mengajak penumpang untuk bernyanyi bersama selama penerbangan berlangsung. Selain itu, penumpang perdana pun juga mendapatkan merchandise eksklusif AirAsia yang diberikan di atas pesawat.

Penerbangan QZ 7830 yang membawa 152 penumpang lepas landas dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.55 WIB dan mendarat mulus di Bandara Internasional Lombok Praya pada pukul 11.00 WITA. Sementara itu, penerbangan sebaliknya yaitu rute Lombok (LOP) – Surabaya (SUB) dengan nomor penerbangan QZ 7831 lepas landas tepat pada pukul 11.55 WITA dengan membawa 123 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com