Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyewaan Sepeda Pun Panen Rezeki di Sanur

Kompas.com - 18/12/2014, 17:11 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Penyewaan sepeda di kawasan Pantai Sanur, Bali, memanen rezeki saat datangnya hari libur baik hari Minggu, liburan hari raya atau libur nasional. Hal ini diakui oleh salah satu pemilik jasa penyewaan sepeda “Rental 86” yang ada di kawasan Pantai Sanur.

“Biasanya, ramai penyewaan saat hari libur, seperti hari ini Manis Galungan, ya hari Minggu, pokoknya hari libur dari pagi hingga sore hari banyak yang sewa,” kata Anak Agung Intan Susana, pemilik Rental 86, Sanur, Denpasar, Kamis (18/12/2014).

Agung Intan menjelaskan, usahanya yang sudah dirintis tahun 2007 lalu dengan jumlah sepeda mencapai 80 unit ini mempunyai pelanggan baru dan tetap. Tarif sewa terbilang cukup murah dengan sewa Rp 5.000 untuk 1 jam, Rp 10.000 untuk 2 jam, Rp 25.000 untuk 1-8 jam dan Rp 35.000 untuk 24 jam alias satu hari.

Penyewa sepeda tidak hanya orang lokal tapi juga wisatawan asing yang menginap di hotel sekitar pantai. Jika libur, penghasilannya mencapai ratusan ribu rupiah.

“Orang lokal hanya menyerahkan KTP saja, tapi kalau wisatawan asing yang tinggal di hotel di sekitar pantai Sanur dekat rental, ya tidak perlu identitas. Tapi kalau nginapnya jauh, paling hanya fotokopi paspor saja. Tapi kita percaya kok sama tamu (wisatawan asing),” tambahnya.

Ayu Diah, salah satu pelanggan mengungkapkan bahwa penyewaan sepeda ini lumayan murah. ”Murah kok sewanya. Saya sering sewa di sini, asyik kita bersepeda di jalan paving di pinggir pantai,” kata Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com