Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbaru dari Accor, Hotel Bandara sampai Hotel Mewah di Jakarta

Kompas.com - 18/12/2014, 21:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel internasional, Accor, berencana membuka beberapa hotel di Indonesia di tahun 2015. "Misi kami di tahun 2015, total ada 100 hotel di Indonesia," kata Public Relation and communication Accor Indonesia Herna Lesmana saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Kamis (18/12/2014).

Saat ini, Accor mengoperasikan 80 hotel di Indonesia yang tersebar di berbagai daerah. Salah satu hotel yang akan beroperasi di tahun 2015 adalah Ibis Style Daan Mogot. Hotel ini menempel di hotel Novotel Daan Mogot.

Ke depan, tutur Herna, Accor juga akan membuka hotel mewa yaitu Sofitel Jakarta yang berlokasi di Mega Kuningan pada tahun 2018. Herna juga menambahkan, di Bandung akan buka Pullman yang rencananya beroperasi di tahun 2017.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Kunjungan grup Accor Indonesia ke kantor Kompas.com, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
Sementara itu, di tahun 2014 sudah ada beberapa hotel baru yang dioperasikan Accor. Herna menjelaskan beberapa di antaranya yaitu Mercure Legian, Novotel Tangerang, Mercure Setiabudi Bandung, dan Ibis Budget Makassar Airport.

Ibis Budget Makassar Airport merupakan salah satu hotel milik Angkasa Pura yang dikelola oleh Accor. Herna mengungkapkan ada tiga hotel yang merupakan kerja sama antara Angkasa Pura dan Accor, yaitu Novotel Ngurah Rai Bali, Ibis Budget Surabaya Airport, dan Ibis Budget Makassar Airport. Selain ketiga hotel ini, ada pula hotel lain yang lokasinya dekat bandara yaitu Ibis Style Jakarta Airport yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com