Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2015, Pantai di Ancol Akan Lebih Indah

Kompas.com - 19/12/2014, 08:37 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut tahun baru, Ancol Taman Impian berencana mengoptimalkan fasilitas dengan mempercantik pantainya. "Saat ini, Pantai Carnaval sudah diperlebar hingga memiliki luas 6 hektar," ujar Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Syahrir, Kamis (18/12/2014).

Setelah kenaikan harga tiket menjadi Rp 25.000 untuk memasuki kawasan Ancol Taman Impian, pihaknya memang berkomitmen akan mengoptimalkan fasilitasnya. "Setelah harga Rp 25.000, kami memang ingin pengunjung puas dengan fasilitas-fasilitas di kawasan ini," katanya.

Selain memperlebar area Pantai Carnaval, Syahrir juga menuturkan bahwa pada 2015 pantai-pantai lain di kawasan Ancol Taman Impian akan diperpanjang dengan tambahan pasir putih.

"Pasir putih akan memperpanjang kawasan pantai. Besar area pasir putih ialah 15 meter di sepanjang area pantai, yaitu 34 kilometer. Jadi, nanti pengunjung dapat lebih leluasa menikmati area itu. Mereka juga dapat membuat acara di sepanjang kawasan pinggir laut tersebut," urainya.

Rencananya, proyek untuk memperpanjang pantai dengan pasir putih ini akan selesai sebelum hari raya Idul Fitri 2015. "Mudah-mudahan dapat selesai sebelum Idul Fitri sehingga pengunjung yang akan menghabiskan libur Hari Raya tersebut sudah dapat menikmatinya," tutup Syahrir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com