Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Menit "Belanja Udara" di Bandara Juanda

Kompas.com - 20/12/2014, 09:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Belanja ternyata tidak harus di pasar atau di mal. Belanja ternyata juga bisa dilakukan di bandara, sambil menunggu keberangkatan pesawat, dengan memanfaatkan waktu yang tidak lebih hanya satu jam.

Pengalaman "Belanja di Udara" ditawarkan PT Angkasa Pura I melalui anak perusahaannya yakni PT Angkasapura Retail, di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya kepada penumpang pesawat. "Calon penumpang pesawat tidak harus bengong menunggu pesawat, bisa belanja apa saja di bandara," kata Direktur Utama PT Angkasapura Retail, Teges Prita Soraya, Jumat (19/12/2014).

Di area retail yang berada di area ruang tunggu bandara itu, pihaknya menyediakan berbagai produk kebutuhan seperti busana, kosmetik, suvenir, makanan hingga minuman dengan merek ternama seperti Richfield, Tulisan, My Indonesia, dan produk makanan bakpao dari Hongkong, Resiepao, dari gerai-gerai yang tersedia. "Prinsip pelayanan retail di sini sangat cepat, karena kami yakin, calon penumpang tidak akan lama berada di ruang tunggu bandara," ujarnya.

Selain di Terminal 2, Bandara Internasional Juanda Surabaya, konsep belanja di bandara secara bertahap akan digelar di semua bandara di bawah kendali PT Angkasa Pura I. "Sesuai misi, kami mengelola 15 persen area komersial bandara melalui berbagai macam diversifikasi usaha untuk menggenjot pendapatan non-aeronautika," kata Teges.

Tahun depan, PT Angkasapura Retail menargetkan membuka total 3.625 meter persegi area retail dalam bandara di wilayah PT Angkasa Pura I, serta membangun brand yang mandiri dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com