Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Natal dan Tahun Baru, Santa Klaus Bersih-bersih Pantai Kuta

Kompas.com - 20/12/2014, 11:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, karyawan Hotel Grand Istana Rama Kuta menggelar acara bersih-bersih Pantai Kuta dengan berpakaian ala Santa Klaus. Sebagian karyawan hotel dikerahkan dan disebar di beberapa titik untuk memungut sampah di sekitar pantai.

"Ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, jadi berpakaian ala Santa Klaus. Yang ikut acara ini sebagian karyawan saja, lainnya tetap bertugas di hotel," kata Bianca Rosetta, Sales & Marketing Manager Hotel Grand Istana Rama Kuta, Badung, Bali, Sabtu (20/12/2014).

Bianca menambahkan, bersih-bersih pantai oleh karyawan hotel ini tidak lain karena Grand Istana Rama menerapan konsep Tri Hita Karana yaitu, keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan sekitar. Jadi salah satu poin konsep sudah terlaksanakan dengan tetap menjaga lingkungan sekitar, khususnya lingkungan hotel masing-masng.

"Kami kan menerapkan konsep Tri Hita Karana, di mana salah satunya adalah hubungan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Jadi konsep ini yang mendasari kami selalu menjaga kebersihan lingkungan," tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Berpakaian ala Santa Klaus, karyawan Hotel Grand Istana Rama bersih-bersih Pantai Kuta, Bali, Sabtu (20/12/2014).
Pantauan Kompas.com, aksi Santa Klaus sempat menarik perhatian pengunjung pantai. Ada yang mendekat untuk foto, ada juga yang ikut memungut sampah. Salah satu wisatawan asal Semarang, Maria Renata, mengaku senang dan memberikan apresiasi dengan ide ini.

"Kreatif ya, jadi kan bisa memberikan isnpirasi baik untuk tetap menjaga lingkungan sekitar," katanya.
 
Pihak hotel juga menyampaikan, acara ini digelar sekaligus memperingati Ulang Tahun ke-25 Grand Istana Rama Kuta dengan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya juga donor darah, dan berbagai perlombaaan seperti lomba joget, menata rias diri tanpa kaca dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com