Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Buka Rute Manado-Denpasar

Kompas.com - 23/12/2014, 17:09 WIB
MANADO, KOMPAS.com - General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Dedy Irawan mengatakan, Garuda akan membuka penerbangan langsung dari Manado menuju Denpasar pada tahun 2015.

"Kami merencanakan akan membuka penerbangan langsung dari Manado ke Denpasar, Bali, di akhir Februari 2015," kata Dedy, di Manado, Senin (23/12/2014).

Dedy mengatakan, pesawat yang akan membawa penumpang Manado-Denpasar sudah siap, saat ini sementara dalam perampungan.

"Potensi ke Denpasar itu cukup besar, sehingga penerbangan langsung Manado-Denpasar akan memberikan nilai tambah bagi Sulut maupun Denpasar," jelasnya.

Pertumbuhan ekonomi Sulut, katanya, jauh di atas nasional membuat Garuda terus melakukan ekspansi di daerah ini, juga minat masyarakat Sulut ke Bali cukup tinggi.

Ia mengatakan, pembukaan rute penerbangan ke Bali ini efek positifnya bukan hanya untuk meningkatkan pariwisata Kota Manado dan Sulawesi Utara umumnya, karena turis di Bali akan mudah datang ke Manado.

Kendati melakukan tambahan rute penerbangan, Garuda Indonesia mengimbangi dengan peningkatan kualitas pesawat dan sarana prasarana lainnya, juga pelayanan mulai dari preflight, inflight, hingga post flight.

"Ini dilakukan agar image Garuda Indonesia lebih baik dan operator mampu bersaing ke depan," ujarnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan pesawat Garuda Indonesia, katanya, selain jenis pesawat modern, umur pesawat diupayakan lebih pendek di bawah enam tahun. Budi Suyanto

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com