Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto 3D Tari Baris Jadi Daya Tarik Pengunjung Denpasar Festival

Kompas.com - 30/12/2014, 10:23 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Denpasar Festival (Denfes) ke-7 dimeriahkan dengan kehadiran Stan Foto 3D (tiga dimensi) Tari Baris yang ditampilkan di depan stan Pameran Foto Denpasar Photographer Community (DPC). Stan foto 3D Tari Baris dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto bersama keluarganya.

“Bagus loh hasilnya, seperti beneran bersalaman. Wah, hasil karya yang benar-benar bagus. Jadi ingin foto berkali-kali nih,” kata Sukiswanti usai berpose di Stan Foto 3D Denfes di Denpasar, Bali, Senin (29/12/2014).

Lain Sukiswanti lain halnya dengan Ida Bagus Okantara, salah satu pengunjung asal Kerobokan, Badung, ini mengatakan bahwa di stan foto banyak hal yang bisa dilihat dengan berbagai macam arti dan tujuannya, karena di dalam stan masih banyak foto-foto dengan berbagai hasil karya fotografer. Ada yang menampilkan seni budaya, sosial masyarakat dan lingkungan.

“Foto 3 dimensi yang dipajang di depan memang menjadi daya tarik sendiri, tapi di dalam stan masih banyak foto-foto yang bagus-bagus. Foto-foto itu kan dilombakan juga. Semuanya kreatif dan menarik,” kata Okantara.

Pantauan Kompas.com, pengunjung memang pertama kalinya tertarik berpose di depan foto 3 dimensi, tapi akhirnya juga tertarik masuk untuk melihat foto-foto lainnya yang dipamerkan. Foto yang ditampilkan memiliki efek 3D yang terkesan kita nyata berfoto dengan lukisan Tari Baris ini. Kreatif sekali, jadi hal baru di Denfes...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com