Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Pantai di Labuan Bajo

Kompas.com - 30/12/2014, 21:14 WIB
JIKA akan berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur, khususnya ke Pulau Komodo, kemungkinan besar setiap pengunjung akan mampir di Labuan Bajo. Di Labuan Bajo terdapat sebuah pelabuhan yang berfungsi sebagai pintu gerbang menuju Pulau Komodo.

Tidak mengherankan apabila di sekitar pelabuhan ini Anda akan menemukan banyak kapal dan perahu berbagai jenis dihiasi layar warna warni yang indah dengan latar belakang pulau-pulau kecil.

Pantai di Labuan Bajo yang dapat dikunjungi salah satunya adalah Pantai Pede. Dengan berjalan kaki sektar 30 menit dari Pelabuhan Ikan Bajo, Pantai Pede menawarkan sebuah pantai yang masih murni dan jarang terjamah manusia. Tambahan lagi, air laut yang jernih akan membuat setiap pengunjung seolah-olah memiliki pantai pribadi.

Tidak hanya Pantai Pede, ada juga beberapa pulau lainnya. Seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Serayu, dan Pulau Kukusan Kecil. Di sana, pengunjung dapat mencoba serunya permainan air seperti snorkeling dan menyelam.

Di sekitar Labuan Bajo juga terdapat banyak pulau-pulau indah yang tak perpenghuni. Dengan menyewa perahu, kita dapat berkunjung ke pulau-pulau kecil tersebut. Selain bentuknya yang mini, pulau-pulau ini juga memiliki pantai pasir yang indah dan beberapa diantaranya memiliki karang.

Sedikit kiat bagi pelancong yang ingin berwisata ke Labuan Bajo, jangan lupa membawa losion anti nyamuk, tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Sebab selain nyamuk, kawasan pesisir tentu saja panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kidnesia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com