Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Dafam Semarang Terima Sertifikasi Bintang 4

Kompas.com - 01/01/2015, 13:46 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Hotel Dafam Semarang menorehkan prestasi dalam 4 tahun perjalanannya. Menutup pengujung tahun 2014, Hotel Dafam Semarang menerima sertifikasi bintang  4 dari Lembaga Sertifikasi Usaha melalui PT Sertifindo Wisata Utama. Sertifikasi ini diberikan kepada hotel–hotel untuk menentukan standardisasi mutu hotel tersebut.

Sertifikasi ini disahkan langsung oleh Direktur Utama PT Sertifindo Wisata Utama Ilham Muhammad Saleh serta Direktur Umum Yantie Yulianti di Astoria Ballroom Hotel Dafam Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/12/2014).

“Ada 28 unsur kriteria dengan sistem point penilaian  1–5 terdiri dari aspek mutlak seperti fasilitas, bangunan, dan lain-lain, serta aspek tidak mutlak: jumlah kamar, pelayanan, produk atau fasilitas, pelayanan, manajemen/pengelolaan.

Syarat nilai bintang 3 total 520-708 untuk bintang 4 sebesar 728-916. "Hotel Dafam Semarang mendapatkan nilai total 730 maka memenuhi syarat sertifikasi di Bintang 4," kata Yantie Yulianti.

General Manager Hotel Dafam Semarang Doni Avianto mengatakan berkat kerja keras seluruh jajaran superteam Hotel Dafam Semarang maka pada tahun ke-4 ini Hotel Dafam Semarang memperoleh sertifikasi Bintang 4.

"Sosialisasi terhadap tamu dan kolega tentang peningkatan bintang ini akan dimulai pada awal tahun 2015. Beberapa fasilitas akan kami upgrade. Kami akan terus meningkatkan mutu dan pelayanan kepada para tamu sebagai wujud komitmen pelayanan sepenuh hati," tambah Doni. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com