Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/01/2015, 20:09 WIB
MANADO, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Persero Tbk akan membuka rute penerbangan langsung Manado-Gorontalo pada pertengahan 2015 untuk mendukung peningkatan kegiatan ekonomi daerah.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado, Dedy Irawan di Manado, Selasa (31/12/2014), mengatakan pembukaan rute penerbangan Manado-Gorontalo karena melihat prospek kedua provinsi ini cukup baik.

"Dengan hadirnya Garuda Indonesia, diharapkan pertumbuhan ekonomi kedua daerah tersebut akan semakin tinggi dan terjadi peningkatan geliat perdagangan," jelasnya.

Garuda Indonesia, katanya, akan terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat di Indonesia. Tahun 2015, Garuda Indonesia juga berencana akan membuka penerbangan langsung dari Manado ke beberapa daerah lain.

"Kami menargetkan tahun depan, akan membuka penerbangan langsung Manado-Gorontalo, Manado-Bali, Manado-Melonguane, dan Manado-Halmahera," jelasnya.

Pada tahun 2014, Garuda Indonesia telah membuka penerbangan langsung dari Manado ke Surabaya, rute baru tersebut menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 dengan kapasitas penumpang 172 orang, yakni 160 tempat duduk kelas ekonomi dan 12 tempat duduk untuk kelas bisnis.

Dia menjelaskan Manado dan Surabaya termasuk dua kota besar yang menjadi pusat bisnis di Pulau Sulawesi dan Pulau Jawa.

Saat ini, kata Dedy, Manado dikenal sebagai kota bisnis dan pariwisata dengan maraknya pembangunan properti dan lokasi wisata yang menarik. Begitu juga Surabaya yang terkenal dengan pusat bisnis dengan bertumbuhnya sektor properti dan sektor bisnis lainnya.

Ia menyatakan, pihaknya optimistis rute penerbangan baru itu akan diminati oleh penumpang untuk melakukan perjalanan bisnis maupun wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com