Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Sepuasnya Berlatar Terumbu Karang

Kompas.com - 06/01/2015, 14:07 WIB
DAYA tarik Karimunjawa memang masih di keindahan dalam laut. Meski mengunjungi beberapa titik snorkeling, pengunjung pun terus ketagihan dan ingin kembali menikmati berenang bersama ikan-ikan kecil di atas terumbu karang berwarna warni.

"So awesome, harus ke sini lagi kalau ada kesempatan," ungkap Alianto (23), wisatawan asal Jakarta.

Alianto menikmati keindahan Karimunjawa bersama Chandri (24), rekan kerjanya. Mereka mengambil cuti hanya untuk membuktikan cerita rekan-rekan mereka yang lebih dulu datang ke Karimunjawa tentang keindahan bawah laut.

Menyelam di permukaan laut selama beberapa jam tak membuat mereka bosan. Selain di Pulau Cilik, mereka melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan di Pulau Cemara Besar.

Tak hanya Alianto dan Chandri. Anastasya dan Newi yang juga datang dari Jakarta, seolah enggan naik ke perahu saking menikmati keindahan bawah laut sisi utara Pulau Jawa tersebut. Mereka pun memanfaatkan fasilitas foto sepuasnya di dalam laut berlatar terumbu karang dan ikan yang diberikan penyedia paket wisata yang mereka ikuti.

"Mumpung bisa foto-foto di dalam laut, harus dimanfaatkan," ujar Newi yang dibenarkan Anastasya.

Menikmati keindahan laut di Karimunjawa memang tak hanya tentang terumbu karang. Wisatawan juga bisa mengunjungi penangkaran hiu, bahkan foto dikelilingi hiu. Harga tiket di penangkaran hiu Rp 25.000 per orang. Bagi yang ingin foto bersama kura-kura laut, bantal buaya, dan bintang laut, akan dikenai biaya tambahan Rp 5.000. (Rika Irawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com