Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar-kamar Hotel Termahal di Dunia

Kompas.com - 07/01/2015, 13:08 WIB
KOMPAS.com - Anda perlu merogoh kocek sangat dalam untuk bisa menginap di kamar mewah hotel-hotel ini. Beberapa kamar dengan tipe presidential suite dari hotel-hotel  di dunia memiliki tarif kamar setara dengan harga rumah. Berikut adalah hotel-hotel dengan tarif termahal di dunia versi CNTraveler.

Hotel President Wilson. Hotel ini berada di Jenewa, Swiss. Kamar The Royal Penthouse Suite memiliki 12 ruang tidur dan 12 kamar mandi. Luas keseluruhan kamar mencapai sekitar 1.672 meter persegi dan meliputi seluruh lantai di lantai delapan hotel tersebut.

Tarif kamar per malamnya mulai dari 65.000 dolar AS (setara dengan Rp 823 juta). Fasilitas di dalamnya termasuk pintu berlapis baja, jendela anti peluru, lift privat, dan akses ke lapangan helikopter.

Dok. Lagonissi Resort Lagonissi Resort di Athena, Yunani. Kamar mahalnya yaitu tipe The Royal Villa.
Lagonissi Resort. Hotel ini berada di Athena, Yunani. Kamar mahalnya yaitu tipe The Royal Villa bertarif mulai dari 47.000 dolar AS (setara Rp 596 juta) per malam. Tamu yang menginap di kamar ini dijemput menggunakan pesawat jet pribadi. Tamu juga akan mendapatkan koki pribadi, pelatih kebugaran pribadi (personal trainer), bahkan pemain piano pribadi. Di kamar ini tersedia kolam renang luar ruangan dan di dalam ruangan.

Dok. Four Seasons Hotel New York Kamar Ty Warner Penthouse Suite di Four Seasons Hotel New York, Amerika Serikat.
Four Seasons Hotel New York. Hotel yang berada di New York, Amerika Serikat, ini memiliki kamar mahal tipe Ty Warner Penthouse Suite dengan tarif mulai dari 45.000 dolar AS (setara Rp 571 juta) per malam. Kamar ini berada di lantai 52 dengan luas kamar mencapai 399 meter persegi dan menampilkan panorama 360 derajat kota Manhattan.

Selain itu, langit-langit kamar yang tinggi, jendela yang tinggi dari lantai hingga langit-langit, dan kaca atap berbentuk berlian. Dinding di salah satu ruangan bahkan menggunakan kulit sapi. Fasilitas untuk tamu pelayan pribadi, pelatih kebugaran pribadi, sampai supir Rolls-Royce.

Dok. Raj Palace Kamar Shahi Mahal Suite di hotel Raj Palace, Jaipur, India.
Raj Palace. Hotel ini berada di Jaipur, India, ini memiliki tipe kamar Shahi Mahal Suite dengan tarif kamar 40.000 dolar AS (sekitar Rp 507 juta) per malam. Bangunan ini sebenarnya sebuah istana yang kemudian berubah fungsi menjadi hotel.

Kamar mahal tersebut memiliki enam ruang tidur dilengkapi furnitur dengan sentuhan emas dan gading. Fasilitas kamar lainnya adalah teater pribadi, perpustakaan, dan ruang makan. Tamu juga memiliki akses ke staf dapur pribadi dan tim pelayan pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com