Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Museum Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Kompas.com - 07/01/2015, 15:03 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Louvre yang sangat terkenal dan berada di Perancis, berhasil meraih kunjungan wisatawan sebesar 9,3 juta pada tahun 2014. Hal ini menjadikan Louvre kembali menjadi museum paling banyak dikunjungi di dunia.

Seperti dikutip dari kantor berita AFP, pihak Louvre mengumumkan angka tersebut pada Selasa (6/1/2014) dan menyebutkan 70 persen penjualan tiket masuk berasal dari wisatawan asing. Turis asing paling banyak berasal dari Amerika Serikat, Tiongkok, Italia, Inggris, dan Brasil.

Angka tersebut juga menunjukan kunjungan wisatawan ke museum tersebut meningkat sebanyak 100.000 jika dibandingkan tahun 2013. Lebih dari setengah pengunjung di tahun 2014 berusia di bawah 30 tahun.

KOMPAS/PUTU FAJAR ARCANA Mona Lisa memang lukisan kecil, tetapi mengunjungi Museum Louvre tanpa menyapanya, belum ke Paris.
Museum Louvre yang memiliki koleksi seni dan barang antik terletak di jantung kota Paris. Wisatawan biasanya datang ke Louvre untuk melihat lukisan Mona Lisa karya Da Vinci. Koleksi lainnya yang menarik banyak pengunjung ke museum ini adalah patung 'Winged Victory of Samothrace' berasal dari Yunani Kuno. Patung ini baru saja kembali dipamerkan setelah mengalami restorasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com