Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Ajak Peserta “Smile Camp 2015” Rekreasi Sambil Edukasi

Kompas.com - 12/01/2015, 09:36 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai penyedia sarana rekreasi dan edukasi, Ancol bekerja sama dengan Gentur Clef Foundation (GCF) fasilitasi Smile Camp 2015, yaitu acara kumpul-kumpul yang berisikan anggota yayasan untuk membantu anak dengan cacat sumbing atau celah bibir dengan pasien dan orang tuanya. Bertempat di Learning Farm-Ecopark Ancol, acara yang berisikan sejumlah aktivitas edukatif ini diikuti oleh kurang lebih 36 peserta.

“Tak banyak yang terlahir normal dan seberuntung kita, Ancol melihat tujuan Gentur Clef Foundation yang baik ini sebagai sesuatu yang positif dan dapat menjadi pengaruh baik bagi kehidupan masa datang. Menyelamatkan generasi muda berarti berinvestasi pada masa datang yang lebih baik,” ungkap Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Metty Yan Harahap, Minggu (11/1/2015).

Agenda Smile Camp 2015 memang lebih banyak diisi dengan rangkaian edukatif, mulai dari konsultasi orang tua pasien dengan dokter bedah anggota hingga permainan-permainan menarik yang dapat diikuti peserta. Beberapa permainan diantaranya, Pinata Bash, Baloon War, Pencil in the bottle dan Sack Race.

“Awalnya kami selenggarakan di sini (Learning Farm), agar anak-anak bisa diajak belajar mengenal alam dengan bercocok tanam dan memberi makan ternak tapi ternyata usianya lebih kecil dari yang kami kira. Oleh karena itu, kami rubah dengan permainan-permainan tadi. Semoga mereka terhibur,” tambah Metty.

Di sisi lain, Metty juga menuturkan bahwa tujuan acara ini bagi Ancol, ialah menyelenggarakan program sosial. Sedangkan bagi masyarakat pada umumnya mengenalkan GCF, juga cacat sumbing dan penanganannya.

 “Dengan acara ini, Ancol sebagaia industri rekreasi ingin ikut berbagi pengaruh baik melalui program sosial seperti ini.  Mudah-mudahan dapat terus berbagi kebahagiaan,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com