Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Garuda Denpasar-Beijing Targetkan 2 Juta Wisman

Kompas.com - 14/01/2015, 12:45 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menghadiri acara The Inaguration of The Beijing-Denpasar vv. Non Stop Service dalam rangka penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Denpasar-Beijing di Bandara Ngurah Rai, Bali. Menpar menargetkan angka 2 juta untuk kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali pada tahun 2015.

“Dipilihnya Bali sebagai program jangka pendek oleh Garuda Indonesia merupakan langkah yang sangat tepat. Bali merupakan destinasi pariwisata utama di Indonesia, sedangkan Tiongkok memiliki outbond tourist terbesar di dunia,” kata Arief Yahya, di Tuban, Bali, Selasa (13/1/2015).

Menurut Menpar, Bali merupakan destinasi pariwisata utama di Indonesia, sedangkan Tiongkok memiliki outbond tourist terbesar di dunia. Selain itu jika dilihat dari komponen destinasi pariwisata, Bali telah memiliki ketiga faktor pendukung yaitu, keindahan alam, fasilitas infrastruktur penunjang serta fasilitas akses pariwisata.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta juga menyambut kedatangan penumpang yang tergabung dalam penerbangan langsung (direct flight) perdana Garuda Indonesia rute Denpasar-Beijing.

KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANO Tarian Kecak di pelataran Pura Uluwatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (13/12/2014).
Direct flight ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari Tiongkok ke Pulau Dewata. Pembukaan rute baru ini diyakini berimbas pada peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Bali,” kata Sudikerta.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo menyampaikan bahwa pembukaan rute baru ini merupakan program jangka pendek. Ke depan, pasar Tiongkok juga akan dilaksanakan dengan membuka penerbangan carter dari kota-kota  seperti Chengdu, Chongqing, Kunming, Junan, Harbin, Xian, Shenyang, Chongzuo dengan tujuan Denpasar dan Manado mulai bulan Februari/Juli 2015. Oleh karena itu, Garuda sangat memerlukan slot-slot untuk penerbangan carter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com