Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Hotel di Cirebon untuk Liburan Anda

Kompas.com - 14/01/2015, 15:32 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com– Saat liburan, hotel menjadi salah satu daftar penting yang harus diperhatikan setelah menentukan tempat liburan. Bila Anda ingin berlibur di kota yang tak jauh dari Jakarta, mungkin Cirebon bisa menjadi pilihan. Letaknya yang masih berada di Jawa Barat memungkinkan untuk dikunjungi saat liburan singkat. Tapi apakah Anda sempat terpikir hotel apa yang tepat untuk dipilih? Berikut rekomendasi hotel saat Anda berada di sana. Pilih saja sesuai kebutuhan.

Hotel Budget

Hotel budget atau hotel ekonomis cocok untuk mereka yang tidak ingin menyisihkan tabungan terlalu banyak untuk penginapan. Salah satu alasan mengapa memilih hotel ekonomis yaitu karena memprioritaskan anggaran lebih banyak dipakai untuk mengunjungi tempat wisata. Di Cirebon, ada beberapa hotel budget. Di antaranya Amaris Hotel Cirebon yang dekat dengan stasiun, juga Citradream Hotel. Dua hotel ini cukup jaraknya cukup dekat dengan 2 destinasi wisata kawasan keraton, yaitu Kesultanan Kasepuhan dan Kesultanan Kanoman.

Di sekitar hotel, terdapat banyak penjaja kuliner tradisional khas seperti empal gentong dan nasi jamblang sehingga tepat untuk Anda yang ingin berwisata kuliner. Untuk kisaran harga yang ditawarkan mulai dari ini ialah Rp 300.000 hingga Rp 400.000. Kalau mau penginapan kelas melati, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi, kisarannya mungkin tidak sampai Rp 200.000 per malam. Cari saja di kawasan Jalan Taman Pemuda, Jalan Kapten Damsur atau di Jalan Pembangunan Raya.

Aston Cirebon Hotel & Convention Center Kolam renang di Aston Cirebon Hotel & Convention Center

Hotel Berbintang

Bila membutuhkan kamar hotel yang cukup luas karena datang bersama keluarga, pilih saja hotel berbintang. Walaupun jumlah pilihan hotel berbintang di Cirebon belum terlalu banyak tapi cukup untuk bahan pertimbangan Anda. Untuk hotel Bintang 3, Anda bisa memilih Hotel Santika. Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup mewah dan setara dengan hotel bintang 4 tapi dengan harga yang lebih terjangkau yaitu sekitar Rp 500.000 hingga Rp 800.000.

Bila ingin hotel berbintang 4, Anda bisa memilih Aston Hotel Cirebon yang tidak begitu jauh dari destinasi wisata Goa Sunyaragi atau Swiss-Belhotel Cirebon yang dekat dengan Kesultanan Kacirebonan. Beberapa hotel bintang 4 berada di kisaran harga mulai dari Rp 600.000 hingga satu jutaan tergantung jenis kamar yang dipilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com